Aku Nikmati

Aku menikmati malam-malam yang kuhabiskan bersamamu mencari setitik bintang kecil di langit yang luas dan gelap. Berkelakar tentang rembulan yang enggan muncul dan bintang yang angkuh menyebar. Lalu dari langit hitam yang gelap kualihkan pandanganku menatap wajahmu.

Wajahmu yang tak pernah bosan kupandangi. Bukan perihal rupawan. Kamu jauh dari rupawan bak pangeran-pangeran Eropa. Wajahmu menjadi candu tersendiri bagiku, membuatku ingin selalu dapat melihatnya. Dan aku menikmati mencuri-curi pandang wajahmu yang tengah berbicara.

Pernah kita duduk berdua beralaskan rumput ditemani angin sejuk malam. Bercerita tentang masa lalu, tentang kegagalan, tentang kepedihan dan tentang keputusasaan. Lalu jemari kita menggenggam. Menguatkan. Terus menguatkan sampai bibir kita membentuk senyum. Pertanda ada sedikit beban menahun yang terangkat. Dan kita merasa bebas.

Kunikmati setiap detik saat bersamamu. Kadang ribut bercerita, kadang hanya diam sampai yang terdengar hanyalah hembusan nafas kita. Tak peduli apa, kamu di sisiku membuat semuanya terasa cukup. Kamu cukup. Cukup kamu.

Di keramaian yang kini aku merasakan sepi luar biasa sebab kepergianmu dari hidupku, tetap kunikmati. Kunikmati segala air mata yang telah banyak kuteteskan. Kunikmati setiap hari dimana aku merasa nelangsa tanpa suaramu singgah di telingaku. Kunikmati kepedihan, kesendirian dan kenelangsaan ini. Semua tentang kamu.

Sebagaimana aku menikmati saat hadirmu di sisiku yang sungguh melengkapiku, kunikmati juga segala pedihku akan kepergianmu di hariku yang sungguh mengosongkan hatiku. Sebab, tak ingin kubiarkan kepergianmu lenyap begitu saja. Terlupakan tanpa bekas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s