Move On

Bukan tentang hati yang sakit, melainkan kosong.

 

Well, saya tau saya mesti move on. Kalau mau lebay sih, sebelum kata move on selain ‘mesti ‘juga harus saya tambahkan kata ‘kudu’ ‘wajib’ ‘harus’. Aaah.. pas pula kita sekarang tengah berada di tahun 2012 di mana kata move on merupakan kata-kata yang paling tenar. Paling sering diucapkan tapi jarang direalisasikan karena untuk merealisasikannya sulit.

And, here I am. The one who have to moving on.

Mengingat cinta sebelumnya saya sih gampang move on-nya, karena toh ada hati saya yang sakit di situ. Ada marah yang membara lalu menjadi dendam. Yaah.. meskipun sekarang gak marah lagi sih, gak dendam juga, tapi saat itu amarah akibat hati saya yang sakit sih berhasil buat saya move on dengan gampang. Hanya hitungan hari.

 

Kali ini. Gak gampang.

Tak ada hati saya yang sakit, yang ada hati saya yang tiba-tiba kosong akibat kepergiannya. Ditinggalkan dengan cara seperti ini sama sekali gak pernah terlintas di benak saya. Ditinggalkan seperti ini sukses bikin saya gamang menjalani hidup.

Tapi yaaa…

Saya harus move on.

Saya harus bahagia, meski tanpa ada hembusan nafas dia lagi di dunia ini mewarnai hari saya. Karena saya tahu, dia gak mungkin tega ngeliat saya sedih terus-terusan, sama aja kayak saya yang gak pernah pengen dia sedih dan susah.

Jadi ya, saya harus bahagia. Harus. Dan bila nanti akan ada lelaki baru yang hadir mengisi kekosongan hati saya, saya bisa jamin, tempat dia di hati saya tetap ada. Tempat yang memang hanya milik dia, atas semua kenangan yang kami buat selama 6 bulan. 6 bulan paling membahagiakan.

Etapi, move on itu bukan berarti harus cepet-cepet punya pacar baru kan, yak? Move on itu berdamai dengan kenyataan dan bisa berpaling dari kesedihan, kan?

6 thoughts on “Move On

  1. Salut Tan..sepakat banget kalau kata move on mungkin sulit dilakukan bagi yang ga ngalamin sendiri.. Each person has their own story and way to face, is it right?🙂

    Tulisan ini indah, pun saat disampaikan dengan santai. Tentang makna move on. Tentang setiap orang yang punya tempat sesuai porsi masing-masing di hati kita.. Love you..🙂 #eeeeh

  2. Kata bapak, ‘intan’ itu ciptaan Tuhan paling keras, paling kuat. You can be brave to find your best. Semangat kakaa *komen yang adsurb*

Leave a Reply

