Muka Banci

Banyak yang bilang saya ini mirip banget sama abang saya. Saya ini adalah versi cewek wajah abang saya.

Itu kalimat pembukanya  yang menjadi masalah pertama.

Di keluarga, saya-lah satu-satunya anggota keluarga yang alisnya tipisssss banget. Yang lainnya beralis. Saya malah ampe dikira bisa ngeliat tuyul ama temen saya gegara alis saya tipis banget.

Nah kalau kamu ada waktu luang, senggang, dan senang, coba baca kisah ini menyoal alis.

Nah, paragraph di atas adalah masalah kedua.

Kemarin, saya iseng. Dandan dan bikin poto-poto, biasanya sih kalau dandan saya Cuma make lipstick, eyeshadow dan eyeliner dan mascara. Abis perkara. Meskipun alis saya tipis, saya gak pernah berniat melukisnya.

Nah, iseng kan tadi saya bilangnya maka itu saya bereksperimen. Apakah itu?

 

Melukis alis onion-emoticons-set-2-74.

Gak seperti yang mbak-mbak salon bikin ketika saya wisuda hingga menimbulkan alis yang halus dan rapih. Saya melukis alis saya dengan pensil alis warna hitam. Tebal. Tegas.

Okeh. Ini masalah ketiga.

 

Masalah ketiga yang menceritakan tentang lukisan alis bikinan saya sukses membuat saya shock onion-emoticons-set-2-144. Kenapa? Karena setelah saya lukis dan saya poto, muka saya jadi…

 

 

 

Kayak cowok onion-emoticons-set-2-146.

 

Saya pakai jilbab. Muka saya jadi…

Kayak banci onion-emoticons-set-2-80.

 

Nah, kalau udah kayak gini sih, emang muka saya jadi mirip banget ama abang saya. Iya, alis abang saya kan tebel. Jadinya tuh muka saya udah kayak wajah abang saya yang dipakein jilbab.

 

Tahan. Jangan sampe kalian berkomentar “no poto, hoax”.

Gak sudi. Saya gak sudi majang poto saya yang biasanya cantik itu jadi berubah kayak banci. Gak. Gak ridho saya!

Tidaaaaaaaaaaak..

Jangan paksa saya…onion-emoticons-set-2-86

 

 

Maka di sinilah saya berhenti bertanya dan mengeluh. Tuhan memang udah menciptakan makhluknya dengan sebaik-baik bentuk. Maka inilah kenapa alis saya tipis, karena bila tebal, muka saya jadi kayak cowok. Kalau pake jilbab, jadi kayak banci onion-emoticons-set-2-3.

 

Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. ( QS. At Tiin 95: 4)

Advertisements

5 thoughts on “Muka Banci

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s