Menjadi Cantik. Masalah Buat Lo?

“Ya ampun, Tan. Maulia sejak kapan jadi peduli penampilan gitu? Jilbabnya itu loh. Belum lagi make up-nya,”

Di  lain waktu

“Itu si Leni udah feminine ya sekarang,”

Well, people change.

Masalah buat loh?

hehehe, itu nadanya bersyanda ya, sayang.

 

Begini, kedua teman saya itu memang dulunya adalah bukan sosok yang seperti sekarang. Yang satunya dulunya gak terlalu peduli penampilan tapi kini berubah menjadi perempuan cantik. Satunya lagi, dulunya perempuan tomboy yang keman-mana make sneaker, sekarang berubah manis dengan flat shoe dan berubah cantik. Menurut saya ini bukan hal yang aneh, lingkungan dan usia membuat kita menjadi lebih perduli soal penampilan.

Dulunya sih, jaman kuliah dan sibuk ngerjain tugas atau ngurus skripsi, penampilan ya gituh-gituh aja gak masalah juga sih. Sekarang kan udah lebih dewasa, udah kerja pula, maka berpenampilan menarik itu ya penting. Toh, juga sekarang kita megang duit sendiri yang bisa dibelanjakan buat beli baju atau make up atau aksesoris cantik lainnya.

Berubah.

Kalau kata Leni sih, “Jodoh itu diusahakan.”

Nah, tambah satu factor lagi tuh selain udah dewasa, dan kerja. Udah saatnya nyari jodoh.

Jadi kalau kita masihlah berpenampilan asal-asal seperti ketika masih kuliah ya, mungkin sih, sedikit susah ditemukan oleh si pemilik rusuk yang kita pinjem.

Gak mesti heboh sih. Dandan dan peduli dengan penampilan dikiit aja. Semisal soal pemilihan baju yang cocok atau gak cocok dengan bentuk tubuh kita. Bagi perempuan lebih rumit lagi sih, pemilihan baju yang selain cocok dengan bentuk tubuh tapi juga harus pinter-pinter milih baju untuk acara tertentu. Inget ya, gak ke semua tempat loh kita mesti berpakaian layaknya kita pergi ke kantor. Ada tuh yang namanya pakaian santai buat jalan-jalan.

Selain itu, bukan hanya bentuk tubuh menyoal diet aja yang perlu diperhatikan. Mungkin tampil manis dan cantik kayak Maulia bisa dijadikan contoh. Sedikit berdandan lah, inget ya, sedikit. Karena toh lelaki gak suka juga sama yang menor. Dandan di sini berfungsi agar kita lebih terlihat bersih, segar, dan terawat. Ini penting.

 

Nah, jodoh itu diusahakan. Dan bila kamu melihat perempuan-perempuan yang mulai berubah menjadi cantik ya gak usah riwil. Udah masanya, umur-umur di fase 20-an ini adalah masa-masa jaya bagi kecantikan perempuan.  Maka dari itu, jangan disia-siakan, jangan tunggu sampai usia udah 40-an terus udah punya suami dan anak, baru deh mentel-mentel gak jelas.

 

Jadi yaah.. karena saya juga mengalaminya, yaitu dikatakan lebih cantik ketika sudah bekerja, maka itu saya maklum sama perubahan temen-temen saya.

Lebih cantik, lebih terawat, masalah buat lo?

9 thoughts on “Menjadi Cantik. Masalah Buat Lo?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s