Ulang Tahun yang Terlupakan

Aneh rasanya. Pulang dari bepergian, dan ingin istirahat dengan tenang tapi lalu terbangun dan mendapatkan ponsel saya penuh dengan ucapan selamat ulang tahun. Ya, aneh karena saya malah gak mengingat ulang tahun saya sendiri.

Ini ulang tahun yang ketiga kalinya yang telah saya lupakan. Pertama kali saya lupa ulang tahun saya ketika saya baru menjadi mahasiswa, sibuk membuat saya lupa. Yang kedua ketika sibuk dengan skripsi dan kali ini sibuk dengan kesedihan kehilangan.

Ini yang paling parah saya lupa, karena sebelumnya saya gak pernah merasa segamang ini sebelumnya, saya biasanya lupa karena mengira ulang tahun saya bukan hari ini melainkan besoknya, kali ini saya bahkan lupa ini bulan September. Gamang.

Umur saya kini 24. Berterima kasih tentunya karena saya masih diberi nafas untuk saya hembuskan sampai detik ini. Saya sehat dan saya masih bisa makan. Well, saya hanya hilang semangat.

Untuk ulang tahun ini sendiri selain mengaminkan penuh khidmat semua doa keluarga, sahabat, dan rekan yang penuh doa kebaikan untuk saya, saya juga ingin menyelamati ulang tahun saya sendiri dan mendoakan agar saya tidak terus menerus sedih dan rasa semangat kembali muncul kepada saya.

Karena saya lelah.

Lelah merasa kehilangan.

Karena saya merasa aneh.

Bahkan saya tidak senang di ulang tahun saya ini. Dan berharap ulang tahun saya bukan hari ini melainkan nanti, berbulan-bulan ke depan ketika saya telah lebih siap dengan yang namanya ulang tahun.

Untuk semua doa-doa yang diucapkan pada saya, saya aminkan dengan khidmat, agar saya tak perlu lagi merasa galau dan menyusahkan orang-orang sekitar saya akan masalah hidup saya.

 

2 thoughts on “Ulang Tahun yang Terlupakan

Leave a Reply

