Berbaik Sangkalah

Kita mungkin tak mengerti tentang maksud Tuhan atas semua yang terjadi padaku. Mengeluh,hal paling lazim kita lakukan. Marah, menangis merupakan bentuk kekecawaan kita atas takdir yang telah Tuhan patrikan pada hidup kita. Tapi mengapa harus merasa susah lantas putus asa, percaya saja akan segala rencana yang tengah Tuhan gariskan kepada hidup kita, kelak kita pasti akan tahu, ada hikmah di balik ini semua.

 

Ya, sayang. Seperti kamu. Bukankah pernah kamu temukan dirimu lelah dan duduk sendiri di pinggir jalan berbalur peluh dan hampir putus asa? Lalu apa, bahkan seorang pejalan kaki merupakan hadiah yang Tuhan kirimkan pada kamu yang menunjukkan kepadamu apa itu arti keluarga yang selama ini kamu cari. Dan aku tahu, setelah itu pasti senyum tak pudar-pudarnya berhenti dari kedua bibir tipismu itu.

 

Seperti saat ini. Saat sedang bahagia menyertaimu tapi ada sandungan yang membuatmu putus asa, percaya saja dengan rencana-Nya, sayang. Seperti selama ini kamu berjuang, berjuanglah sekali lagi. Kali ini kamu bahkan tidak sendiri seperti sebelumnya. Kali ini ada orang-orang yang menyayangimu membantumu berjuang. Maka berjuanglah, sayang. Berbaik sangkalah pada-Nya. Mintalah kehidupan yang baik di dunia dan di akhirat pada-Nya. Pada-Nya, tempat kita meminta.

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Berbaik Sangkalah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s