Berharap Keajaiban di Mesin ATM

Merantau. Ngekost. Gaji yang bikin pacar menertawakan saya, sungguh bukan kehidupan yang menyenangkan selama di Jakarta dengan gaji minim tapi bekerja kantoran dengan jabatan lumayan kece. Okeh. Lumayan.

 

Setiap gajian, serta merta tujuan utama adalah ATM. Saya cinta sama ATM ketimbang ama pacar ketika awal bulan dateng. Narik beberapa lembar, demi memenuhi kebutuhan hidup.

 

Selang beberapa hari, tarikan di ATM dilakukan lagi. Terus sampai itu di ATM isinya hanya tinggal tarikan terakhir. Di saat tarikan terakhir tiba, saya sering berdoa dalam hati, “Ya Allah, mudah-mudahan kali ini dapet rejeki nyasar, mudah-mudahan saldo saya bertambah. Aamiin,” tepat setelah berdoa selesai, saya masukkan kartu ATM ke dalam mesinnya.

Dan..

 

 

 

Saldonya masih tetep sama kayak sisa saldo terakhir.

Mantra gagal, teman.

 

Saya menghela nafas. Sudahlah, masih ada tarikan-tarikan berikutnya. Saya percaya soal saldo bertambah ini karena salah seorang rekan yang kemarin sama-sama merantau ke Jakarta pernah mendapatkan saldo tiba-tiba senilai satu juta rupiah, lalu ada cerita juga, istrinya abang sepupu saya yang tiba-tiba saldo di rekeningnya bertambah dengan deretan nol yang panjang banget. Bermodalkan cerita ini, saya sempat berharap, dari sekian ratus juta jiwa yang ada di Indonesia, saya, suatu saat akan mendapatkan kesempatan membahagiakan itu. Kesempatan mendapati saldo rekening saya bertambah, lalu tanpa ada konfirmasi dari pihak bank untuk mengembalikan uang tersebut. Iya. Selama 6 bulan di Jakarta, keajaiban itulah yang selalu saya tunggu. Nyatanya, sampai sekarang Dewi Fortuna masih enggan singgah di ATM saya.

 

Mungkin lain kali.

6 thoughts on “Berharap Keajaiban di Mesin ATM

  1. hadeuh baru aja mau posting soal duit nyasar ke ATM…

    pas gajian bulan kemarin saya sedikit kaget,,,perkiraan saldo di ATM saya mleset,,,saldo lebih besar daripada yang telah saya itung2…aihihi,,,

    semoga ada duit nyasar ke rekening mbak ya,,,aamiin,,,berharap itu kudu, mesti, wajib,,,

    salam kenal, visit back ya,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s