Saya Penulis yang Rajin

Masih ingat dengan event bertajuk ‘Ngerumpi Award’ yang diadakan awal tahun ini? Bulan Januari 2012 tepatnya yang mana tanggalnya saya lupa. Di event tersebut saya memenangkan sebuah award yang bernama ‘Penulis Terbanyak’ , ayo mana tepuk tangannya buat saya?

Aah.. ayolah… tepuk tangan. onion-emoticons-set-5-22

Okesip.

Pada bulan May di tahun yang sama, ketika saya membuka salah satu blog yang tercantum di blogroll saya eh ternyata ada sebuah postingan award-award-an juga. Di situ saya juga memenangkan kategori yang juga menjelaskan betapa saya ini blogger yang rajin nulis. Bisa dibilang hampir setiap hari blog Kura-kura Hitam saya punya postingan baru yah meskipun postingannya edisi curhat mulu.

Okeh, tadi ituh saya iklanin blog saya yak 😀

Intinya saya ini adalah orang yang rajin nulis. Maka itu Pak Suaminya Ina pernah mampir ke profil ngerumpi saya lalu memuji saya perihal award yang pantas saya dapatkan karena memang saya rajin nulis.

Tepuk tangannya manah???

 

 

 

 

 

 

 

 

Okeh. Cukup.

Mari kita amati. Rajin nulis yak?

Tiap hari lagi.

Saya bukan pengangguran, saya pekerja kantoran. Nah ini berarti saya karyawan macem apa sih yang bisa nulis di jam kantor?

Cambuk saya. Cambuk.

Antara senang dan malu sebenarnya dapet predikat warga/blogger yang rajin nulis. Karena ini mengindikasikan kalau saya ini nganggur banget di kantor. Tapi sebenarnya tidaklah begituh, teman.

Saya gak menulis setiap hari. Saya hanya mempublikasikan tulisan saya setiap hari. Catet.

Tulisan-tulisan saya ini kadang ciptaan kemarin sore atau tengah malam, lalu besoknya baru saya posting. Sekali nulis pun saya kadang bisa 2-3 tulisan. Ini berarti blog saya aman sampai 2-3 hari ke depan. Jadi begitulah, saya gak menulis setiap hari intinya. Dan saya juga gak nganggur di kantor. Perkara posting kan gak makan waktu lama. Perkara sempet balas komen juga itu ketika keadaan kerjaan gak gitu mendesak. Kadang kala saya juga gak sempat membalas komen dan baru bales malam harinya di mana warga ngerumpi sudah banyak yang bubar.

Jadi tulisan-tulisan saya itu bukanlah tulisan fresh from the oven lah istilah bahasa linggisnya. Karena saya kalau ada ide yang banyak sekali nulis bisa banyak. Tinggal posting lalu nunggu komentar. Karena kalau nulis di kantor ya mana sempat, cuy? Belum lagi nanti bisa-bisa ada bos yang tetiba dateng dan negliatin saya bukannya kerja eh malah nulis (meskipun saya sering juag kepergok sama bos sedang buka fb/ngerumpi).

Jadi begitulah. Janganlah heran kenapa saya mampu (terlihat) menulis setiap hari. Saya hanya mempublikasikan setiap hari. Biasanya sabtu dan minggu saya gak posting. Karena Sabtu dan Minggu saya jarang banget pegang laptop.

Kenapa sekarang pamor saya turun dan gak menulis sesering dulu di ngerumpi bahkan di blog juga sering absen? Karena kemarin itu pas saya ngerantau dan ngekost saya gak dapet suasana menulis yang bagus. Jadinya entah kenapa saya sehabis pulang kantor malah langsung tidur. Belum terbiasa dengan segala kepadatan Jakarta kali ya kemarin ituh.

7 thoughts on “Saya Penulis yang Rajin

  1. Owh begitu yah, tapi tetep rajin loh… buktinya sekali nulis bisa 2-3 tulisan. 😀
    Tapi jadi ilmu yang menarik, tapi katanya kalau mau nulis banyak harus baca banyak ya..

    “Apa anda juga begitu..?” *kayak wartawan nanya-nanya

    1. ciyee.. gaya nanyanya
      *berasa artis 😛

      kata orang sih gitu, saya udah mulai jarang baca, dulu sih hampir tiap hari, yah.. kesibukan udah beda sih.
      tapi untuk bisa menulis kita gak hanya harus membaca literatur saja, kan? kita bisa ‘membaca’ dari alam. mengamati hal-hal di sekitar kita, terus bisa deh jadi bahan tulisan 🙂

      kamu gimana?

      1. “Experience is the best teacher” *bener juga

        Saya juga begitu, lewat observasi..
        tapi sih katanya kalau pake baca dulu lebih ‘berisi’ tulisannya.. 😀

    2. he-eh. bener. kalau baca tulisannya jadi lebih berisi karena emang ada sumber referensi yang valid. tapi kan gak semua jenis tulisan mesti pake sumber literatur kan, mas? apalagi penulis kayak saya. blognya isinya curhat mulu
      *ketauan jarang baca buku* 😛

Leave a Reply

