Romantis Ituh

Suatu malam di dunia maya, saya dan Mput pernah bahas membahas perkara romantisme. Si Mput nanya, ‘Romantis itu kayak apa sih?’

Saya pengen jawab. Tapi kalau saya jawab di statusnya si Mput itu bakal panjang, maka akhirnya saya simpen jawaban saya lalu saya bikin postingan ini.

Saya dan pacar menganggap kami itu bukanlah dua anak manusia yang romantis. Dia mengaku tak bisa romantis pun jua saya. Tapi menurut saya dia itu romantis.

Iya. Ini saya beberkan beberapa hal yang menurut saya romantic dan manis banget.

  1. Dia menggenggam tangan saya ketika kami berjalan bersisian kapanpun dan di manapun. Hal ini membuat saya hapal dengan dia. Kalau dia gak genggam tangan saya kala kami jalan bersisian itu berarti dia sedang ngambek sama saya.
  2. Dia selalu tau apa makanan favorit saya dan minuman yang bakal saya pesan. Seperti misalnya kami makan di Mekdi. Dia tau untuk memesankan saya Paket Panas, Spagheti, Eskrim McFlurry dan sebotol air mineral. Dia juga tau kalau saya doyan sambel. Jadi dia selalu ngambil saus yang banyak buat saya. sementara dia ngantri di kasir Mekdi saya duduk santai nunggu dia sambil ngeliatin dia dari kejauhan. Kalau dia udah selesai, mulai deh pandangan saya alihkan.
  3. Dia selalu nyuruh saya nyenderan di pundaknya setiap kali sepulang kencan kami yang melelahkan.
  4. Dia mau memijit kepala saya kala migren datang tanpa diundang.
  5. Dia pernah usaha banget supaya mood bête saya berubah jadi senyum ceria.
  6. Dia bahkan sejak sebelum kami berpacaran selalu membiarkan dirinya sebagai orang yang menyebrang sementara saya menunggu di sisi sebelahnya. Dia juga selalu membiarkan dirinya berada di sisi jalan kala berjalan bersama saya.
  7. Dia bawel kala saya sakit. Dan pernah mau jauh-jauh dari Cileungsi ke kostan saya di Cawang hanya untuk membawakan saya obat, buah dan makanan.
  8. Dia pernah memijit kaki saya kala kaki saya kram. Okeh. Untuk bagian ini saya sebenarnya segan.
  9. Dia mengatakan ‘kamu cantik’ dengan tatapan mata yang melankolis.
  10. Dia selalu memberi maaf pada saya yang sangat menyebalkan. Meredam emosinya. Mengiyakan pinta maaf saya. dan keesokan paginya saya temukan sms pagi yang manis darinya.
  11. Dia memanggil saya dengan sebutan ‘Eneng’ pada moment-moment yang tepat. Dan itu membuat saya merasa damai. Dia hanya tau saya seneng dipanggil ‘Neng’ tanpa tau efek yang luar biasa telah terjadi pada saya. ya. Saya nyengir-nyengir bego dan langsung semangat lagi kerja.
  12. Dia mampu betah dengan kecerewetan dan keriwilan saya.
  13. Dia selalu kembali lagi setelah saya mengusirnya pergi.
  14. Dia menjawil hidung saya dan bercanda kala tengah menunggu film dimulai di ruang tunggu bioskop.
  15. Dia mau menelpon saya puluhan kali sampai teleponnya saya angkat kala saya ngambek. Oh.. inilah hal paling saya pengen. Lelaki keras kepala.
  16. Dia mau mencintai saya dengan segala keabsurdan yang saya miliki.

Kamu, terima kasih.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saya gak pernah berani bertanya apakah saya pernah bersikap romantis padanya atau gak. Udah berlaku manis dan gak bikin masalah aja saya udah bersyukur banget karena gak bikin muka dia menekuk.

25 thoughts on “Romantis Ituh

      1. lha koq kebut2an, mancingnya itu kaya mau bikin jawaban atau nambahin gitu lho
        lha kamu jadi pancinganku dong :p kapan aku mikirnya hiihiihii

    1. pacar saya juga ngakunya gak romantis, tapi akhirnya menurut saya dia romantis 🙂
      intinya adalah, lakukan apapun itu dengan tulus dan sayang, maka entar hasilnya pasti terlihat manis dan romantis
      *ini sok banget saya komennya 😛

    1. *nutup muka pake ember*

      kan sesuai tagline blog ini. Intan dan Jejak Langkahnya di Bumi.
      jadi ya, kalau lagi pacaran, lagi mesra-mesra, lagi mulus2 ya gini. entar kalau cerita hidupnya lagi jelek, tulisannya pun akan ikut berkisah jelek 😀

    1. merinding itu karena kita gak suka, Tacia.
      dulu saya juga gituh, ketika diromantisin sama orang yang gak saya suka, bukan hanya merinding bahkan eneg, mual.
      geli sendiri.
      tapi ini karena saya emang udah suka sama orangnya dan padahal gak maksud romantis, tapi jadinya romantis. itu mungkin karena dilakukan dengan tulus kali yak, gak dibuat2, jadinya gak bikin eneg 😀

  1. poin 4,5,6 itu ayang saya jugak :))
    apalagi yg 4, soalnya saya sering ngeluh puyeng kalo abis bangun tidur siang :))

    kalo poin 11, dia cuma manggil “eneng” kalo suasana lagi ndak enak, alias lg ribut.
    aslinya manggil “ayang”
    Tapi segimana-gimananya berantem, dia ttp manggil “eneng”, nggak sampe manggil nama. Itu sih yg saya suka (y) :))

    nomer 16 kayaknya iya jugak 😐
    absurd, saya kayaknya cukup absurd (?)
    Kalo lg kangen dan ga bsa ketemu kadang suka bete, terus marah2 😐
    Tapi disenyumin terus 😐 abis itu saya diem sendiri dan akhirnya baikan lagi 😐
    *ditoyor*

    =))

    1. *toss dulu ah*

      tapi dia manggil nama e kalau lagi marah 😦
      gak suka sih saya dengernya tapi gak bsa protes 😐

      kalau emang abis tidur siang puyeng, ya jangan tidur lagi, kebanyakan tidur kali kamu, mput. malamnya bedagang -____-“

    2. aku masih gak apa2 kalau manggil nama sih, tapi kalau biasanya manggil ‘yang’ atau ‘neng’ lalu berubah manggil nama kala marah kan jadinya miris banget 😐

      1. ya gitu kamsudnya 😛
        udah biasa manggil ayang, tau2 manggil nama itu rasanya ndak enak.
        🙂

        kenapa si item ndak manggil “idung bulet” aja ya kalo lg marah (?)
        *dikeplak masal*

      2. kalau emang kayak gitu ada dua kemungkinan sih,
        1. saya malah ketawa
        2. saya gak mau baikan lagi ampe selamanya.

        panggilan konyol2 itu seringnya muncul saat lagi berdua dan ketawa-ketawa, padahal coba dilakukan saat lagi emosi, mungkin bisa meredakan amarah kali yak?
        aah.. kalau lagi marah manalah sempet mikir ginian 😛

  2. Romantis yang sederhana itu versi tiap orang beda-beda yahhh…keren iihh, intan..dalam enam bulan udah bisa menemukan keromantisan yang sederhana :p

  3. Saya sungguh terinspirasi dengan artikel di atas ,.. inilah kata yang sebenarnya sederhana, tetapi mampu mendongkrak hal sedetil apapun keromantisan suatu hubungan. terselip kepolosan tetapi punya nyali .. itulah siapa mbak Intan .. good post .. oh ya maaf aku ambil pic. artikel kamu kemaren .. aku minta ma’af .. hehehe ..

Leave a Reply

