Jangan Pacaran Sama Lelaki Jakarta

Jangan pacaran sama anak Jakarta. Nanti kamu balik ke Aceh, LDR-an lagi, galau lagi kamu.

Kalimat pembuka itu merupakan nasihat dari seorang lelaki yang tengah saya tumpahkan curahan hati saya. Iya, saat itu saya nelangsa banget, baru diputusin sama pacar. Nelangsa gak punya temen di Jakarta dan mati bosan di kostan.

Saat curhat sambil mewek-mewek kadang-kadang marah karena masih kesel akibat putus sama pacar, si lelaki tempat saya curhat ini menganjurkan agar saya mencari temen jalan di Jakarta, boleh lelaki tapi jangan sampe dipacarin.

Jangan pacaran sama anak Jakarta. Nanti kamu balik ke Aceh, LDR-an lagi, galau lagi kamu.”

 

 

 

 

 

Sebulan kemudian saya ditembak dengan seorang lelaki anak Jakarta. Langsung teringat nasihat sebulan lalu. Saya menolaknya beragam cara dan salah satunya saya bilang kalau saya gak mau pacaran sama anak Jakarta, saya males entar kalau balik ke Aceh mesti LDR-an lagi kayak pacar terdahulu. Tetapi si lelaki yang nembak ini ngeyel dan ngotot kalau semua itu bisa dicari solusinya. Semua itu tetap bisa berjalan baik asal dicoba dan diusahakan dulu.

Beberapa hari kemudian, saya jadian sama anak Jakarta.

Seminggu menjelang kepulangan, sedikit-demi sedikit kekhawatiran berpisah sama pacar mulai menyeruak. Gimana gak, semua orang pada mempertanyakan bagaimana kelanjutan hubungan kami setelah nanti saya balik ke Aceh.

Lalu tetiba kalimat, “Jangan pacaran sama anak Jakarta. Nanti kamu balik ke Aceh, LDR-an lagi, galau lagi kamu,” terlontarkan kembali. Pacar saya yang menyebutkan mantra menyesakkan itu.

Muka saya langsung cemberut. Mencubiti dan menampar muka wajah pacar saya brutal. Kesel. Karena apa?

 

Karena, lelaki yang saya curhati dan memberi saya saran agar jangan berpacaran sama lelaki Jakarta dan orang yang nembak saya adalah lelaki yang sama dengan orang yang menjadi pacar saya kini.

 

Wajar kan kalau saya tabok?

 

19 thoughts on “Jangan Pacaran Sama Lelaki Jakarta

  1. ohyah tan saia juga penasaran gimana yahh hubungan kamu nanti sepulang kamu ke aceh😀 semoga yang terbaik selalu diberikan tuk kaliann yahh🙂

      1. aamiin.
        Semesta turut berdoa untuk kalian say:)

        aaah bakalan kangenn kamu bgt tan nantinya:(( kapan pulang? tidak bisakah kita berkumpul lagi saban beberapa hari??

      1. apah?? tgl 29 ini?? waduhh tinggal beberapa hari lg dong tann :(( semoga minggu depan saia ditugasin ke jkt yah tan, dan kalau saia kesana, saia usahain akan nemuin kamu.

  2. Geli baca ini,,, Mba Indah, bener banget,, aku juga pasti kangen sama Intan, bocah aneh satu ini…

    Ikut doain Tan,,, semoga ada jalan terbaik,,, dan kalau jadi kan aku bisa nebeng rombongan pengantin laki,, jalan2 ke Aceh…. *ditabok*🙂😆

    1. aah.. seneng deh banyak yang doain. moga terkabul doa kita semua🙂
      iya, kamu entar ikut rombongan dan rayu dia supaya ngasih kamu masuk rombongan gratis :))
      *dicekek*😀

  3. Taaan… Saya juga setuju sama lelakimu itu, everythings always has their own way. Kalo ndak dijalani ndak bakalan tahu juga to endingnya.

    jadi, kapan ini undanganya?? Bapak Camar sang penghulu sudah siap *dikeplak lagsung*😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s