Rp29000,-

Punya nafsu makan besar itu saya rasa banyak mudharatnya. Bukan. Ini bukan perihal berimbasnya ke berat badan. Saya sama sekali gak bermasalah sama berat bedan yang berlebihan meskipun makan saya amat sangat berlebihan.

Nafsu makan saya berbanding lurus dengan keriangan hidup saya. Makin senang sayaonion-emoticons-set-5-9, makin banyak makan saya. Kebalikannya, bila saya stress onion-emoticons-set-5-16nafsu makan saya menurun. Akhir-akhir ini pun dikarenakan saya tengah mengalami syndrome perempuan jatuh cinta mabuk kepayang onion-emoticons-set-5-43plus kerjaan lagi gak bikin stress, dan keluarga di Aceh aman sentosa hingga beban hidup saya tidak ada, hal ini singkat cerita membuat saya senang. Saya senang makan saya banyak onion-emoticons-set-5-11.

Masalah buat lo? (tanya mbak penjual nasi warteg dengan logat anak abegeh Jekardah)

Tentu aja.

Karena apa? Karena saya ini hanyalah perantau yang ngekost jauh dari emak plus dengan gaji yang sungguh amat memprihatinkanonion-emoticons-set-5-1. Gaji saya gak cukup buat memanjakan nafsu makan saya. Apalagi di akhir bulan gini. Uang tinggal beberapa lembar goceng-an tapi harus dipaksa sampai tanggal 1 entar. Siyalnya, bulan ini sampe tanggal 31, ada waktu 3 hari lagi bagi saya untuk bertahan dengan duit senilai Rp 29.000.

 

 

 

 

 

 

 

 

3 hari= 9 kali makan.

29000:9= 3222

Makan apa yang cukup Cuma 3000-an doank ha? onion-emoticons-set-5-41

Nah itu kalau saya makannya normal ya 3 kali sehari. Saya biasanya suka makan 4 kali sehari. Selain pagi, siang ada sore dulu, baru malam. Selain itu saya suka jajan eskrim atau roti selesai makan siang. Pulang kantor saya suka beli gorengan di depan kantor untuk di makan seusai makan malam. Belum lagi kalau makan nasi saya selalu minta tambah satu porsi lagi yang mana itu akan dikenai biaya 1000-2000 untuk nasi tambahnya. Gila kan? onion-emoticons-set-5-19

Iya nafsu makan saya gila. Dan saya mulai jengah. Jengah karena duit saya ga cukup. Kadang saya iri ngeliat temen saya yang bisa kenyang dengan nasi yang hanya setengah porsi.  Saya boro-boro setengah porsi selesai makan nasi goreng saya lanjut makan yamin dengan jeda hanya 5 menit.

Kadang saya ngerasa hidup dengan nafsu makan kecil kayak temen saya tentunya akan jauh lebih hemat. Gak kayak saya, 80% gaji saya hanya untuk makan. Sisanya? Buat main dan belanja yang sungguh porsinya dikit.

Aaaaaaah… ditengah-tengah kemumetan soal mengontrol nafsu makan agar normal yang gak kunjung bisa, saya malah berharap saya sakit aja onion-emoticons-set-5-62. Kalau sakitnya udah paraaaaaaaaah banget demamnya, biasanya baru saya malas makan. Atau saya pengen gitu berantem ama pacar yang heboh bener onion-emoticons-set-5-51 agar saya stress terus saya gak bisa makan. Tapi ya, kedua opsi bodoh itu tentunya akan merugikan fisik dan mental saya pastinya. Jadi langkah apakah yang saya ambil?

*ambil ponsel

*nyari kontak bernama ‘Mami’

*dial

*ngomong bla bla bla bla bla bla

*tutup telepon

*tarik nafas

*lanjut nulis

Kesimpulannya?

Mami baru bisa ngirim duit 2 hari lagi.

Happaaaaaaaaaaaaaa?onion-emoticons-set-5-48

2 hari lagi? 2 hari lagi?

*guling-guling di kasur gede yang empuk banget di kostan

*merataponion-emoticons-set-5-6

*nelangsa onion-emoticons-set-5-18

Ah.. sudahlahonion-emoticons-set-5-34.. hidup harus terus berlanjut. Entar paling saya mangkal di lampu merah. Bawa kecrekan dan nyanyi

Masak… masak sendiri
Makan… makan sendiri
Cuci baju sendiri
Tidurku sendiri

 

 

Advertisements

11 thoughts on “Rp29000,-

  1. Intaaaan…. kamuuuu lucuuuu mirip akuuuuu 😀 😀 😀 😆

    Tapi aku pernah juga kaya gitu… jadi kalo Rp29.000 untuk 3 hari.. udah bisa… makan cuma sekali… banyak minum air putih sampe buncit.. 😆 😆

    Berartiiiiiiii berita buruk untukku di tanggal 31 😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s