Mengertilah

Kamu tau, aku takut.

Takut kelak akan ada masanya aku tak mampu lagi menahan ego yang selama ini kupendam. Takut kelak habis sudah rasa sabarku.

Kamu tau, aku takut.

Takut ketika kamu memutuskan untuk mengakhiri ini dan aku memilih mengiyakannya alih-alih berjuang menahanmu seperti kemarin.

Karena apa? Karena mungkin nanti harga diri sudah sepatutnya aku perjuangkan lagi. Karena mungkin akhirnya, aku tak tega melihat diriku terus merasa diinjak-injak.

Untuk itu aku mohon mengertilah. Mengertilah kalau kamu begitu berarti bagiku. Mengertilah kalau ini bukan tentang aku tapi tentang kita. Mengertilah untuk tidak terus menerus berpikir untuk berakhir hanya karena beragam persoalan sepele. Mengertilah tentang rasa mempertahankan layaknya perjuangan yang pernah kamu rasakan ketika memulai ini.

Mengertilah karena kelak takutnya aku tak sanggup lagi menahan tanganmu ketika kamu ingin pergi.

Lalu kita menyesal.

3 thoughts on “Mengertilah

Leave a Reply

