Mesin Cuci, Saya Kangen Kamu :*

Sama seperti sahabat saya, Saya gak bisa hidup tanpa mesin cuci. Iyak. Kalau misalnya saya patah hati lagi saya yakin saya gak galau berkepanjangan (seminggu deh paling lama) . Tapi tanpa mesin cuci saya gundah gulana dan ini berkepanjanganonion-emoticons-set-6-18 .

 

Hem.. apa saya kiloin aja pacar saya yang sekarang yak? Lalu duitnya saya pake buat mesin cuci? onion-emoticons-set-6-59

Aah.. mustahil. Digratisin aja pacar saya itu gak laku, teman onion-emoticons-set-6-46.

*Edisi Pacar Durhaka onion-emoticons-set-6-77

 

Saya gak pernah suka ritual menyuci. Saya lebih milih nyetrika ketimbang nyuci. Udah lama kali juga tangan saya ini gak nyuci. Yaa, saya selalu mengandalkan mesin cuci yang mengoperasikannya pun saya gak tau gimana *emangmasabodohurusanrumahtangga* onion-emoticons-set-6-144

Ngerantau di Jakarta kontan fasilitas mesin cuci gak menyertai, akan tetapi hal ini diselamatkan ketika kost-an pertama saya itu gak ada tempat jemurannya. Jadinya otomatis kegiatan menyuci diserahtugaskan ke laundry. Sebulan lalu, saya pindah kost-an. Kostan ini ada tempat jemuran, ada ruang nyuci khusus juga (manual tentu saja), siyalnya gak ada laundry yang deket. Jadinya saya nyuci baju sendiri onion-emoticons-set-6-126 *backsound Caca Handika mengalun merdu).

 

Pernah suatu ketika, saya menyuci (yang kontan diledekin sama dua teman saya karena betapa mereka tau saya males banget nyuci) dan saya minjem deterjen sekalian sama softener dan pengharum pakaian yang punya tagline ‘sekali bilas’ sama temen saya, maklum tanggal tua dan uang saya memang tinggal sekarat onion-emoticons-set-6-84*inpoh penting*

Saya: Kak, pinjem M*lto-nya donk sekalian.

Kak Yun: *ngasih*

Saya: Cara make-nya gimana?

Kak Yun: *masang tampang ‘EMANG-ADA-PEREMPUAN-YANG-BEGO-NYA-AMPUN2AN-KAYAK-INI?’

Iya. Saya gak tau cara menggunakan softener itu gimana. Iya. Saya tau, saya bukan warga negara yang baik. Iya, tapi tolong jangan penjarakan sayaonion-emoticons-set-6-41.

Intinya, saya males nyuci dan saya kangen mesin cucionion-emoticons-set-6-96.

 

Lalu.. pagi tadi saya membaca sebuah blog. Saya baca postingan Keluhan Istri.

Lalu…

Saya copas yak:

 

‘Maukah aku ajari kalian berdua tentang sesuatu yang lebih baik dari (pembantu) yang kalian berdua minta? Apabila kalian berdua telah mendapati tempat pembaringan (menjelang tidur), hendaknya bertakbir (mengagungkan-Nya) 34 kali, bertasbih (menyucikan-Nya) 33 kali, dan bertahmid (memuji-Nya) 33 kali. Maka, itu (semua) lebih baik daripada seorang pembantu.’ (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

 

Berkenaan hadits di atas, Al-Imam Ibnu Hajar Al-’Asqalani menjelaskan, bahwa dengan membiasakan berdzikir kepada Allah Azza wa Jalla niscaya akan diberikan kekuatan yang lebih besar dibanding kekuatan yang mampu dikerjakan oleh seorang pembantu. Atau (dengan membiasakan berdzikir kepada Allah) akan mempermudah urusan. Sekiranya terjadi seseorang diberi beragam urusan, dengan (dzikir) itu akan lebih memudahkan dibanding diberi seorang pembantu kepadanya.

 

Ah iya…

Selain itu juga kita harus ikhlas. Ah mudah saja. Lagian saya cuma nyuci baju beberapa potong saja. Moga di hari Minggu nanti saya lebih ikhlas nyucinya onion-emoticons-set-6-14

 

Advertisements

17 thoughts on “Mesin Cuci, Saya Kangen Kamu :*

      1. iya…aku baru setrika kalo mau brkt kerja/kuliah. nyusahin bgt kalo after hour ada janji mau pake baju yg santai eh blm di setrika waktu mepet T_T

    1. itu kayak temen kost saya ituh. nyetrika satu-satu saat mau kerja. telat bangun kacau tuh 😛

      saya nyucinya cuman dikit tapi mesti dibagi dua lagi. biar cepet selesainya. bagian sisanya minggu depan lagi. yang penting selama baju masih ada aja deh
      *perempuan kacau 😛

  1. o iya Kak, satu komen lagi ketinggalan. Molto nya boleh diminum kok, biar hatinya jadi tambah lembut *kabur*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s