Pertanyaan Aneh

Saya tengah berdandan di koridor kamar kostan yang di salah satu dindingnya terpajang cermin. Seorang perempuan yang menghuni kamar 8 baru keluar dari kamarnya dan tampak tengah bersiap-siap untuk pergi. Seperti biasa, saya yang gak pernah peduli sama tetangga ini tentu saja gak tau siapa nama mbak yang satu itu meskipun kami pernah mengobrol singkat beberapa kali.

 

Demi sebuah ramah tamah saya tegur si mbak tersebut sembari tangan saya sibuk memainkan jilbab saya merangkainya agar siap tampil pergi ke kantor.

“Udah mau jalan ya?” basa-basi saya

Si mbak-nya cuma senyum. Lalu tanpa menjawab pertanyaan saya barusan dia malah memberikan saya sebuah pertanyaan yang menurut saya amat sangat aneh untuk ditanyakan di pagi hari ketika saya dan dia tengah diburu waktu agar tiba secepat mungkin di kantor tercintah.

“Kamu udah punya pacar belum?” tanyanya.

Glek.

Saya bingung mau jawab apa. Soalnya ketika saya mendapatkan pertanyaan ini kebiasaan saya adalah menjawab kebalikan dari kenyataan.

“Udah,” jawab saya beberapa jenak kemudian.

Lalu si mbak senyum dengan ekspresi yang sulit saya jelaskan dan berlalu begitu saja.

Meninggalkan saya yang bengong sambil megang jilbab.

onion-emoticons-set-5-49

 

9 thoughts on “Pertanyaan Aneh

  1. coba dijawab enggak. ntah mana tau si mbak itu mau ngenalin sama adek cowoknya atau sama adek pacarnya temen pacar temennya *maksa*

    serius nih nggak mau punya pacar??? ntar nggak ada yang ngantar jemput loh…. (pacar atau supir nih) 😀

  2. itu adalah mbak-mbak yang absurb…
    itu gambar emotionnya dapet dari mana ya? trus cara masangnya bgmna? secara WP kan agak susah-sausah gimana gitu kalo pasang dari luar

Leave a Reply

