Mantra Mami

“Jangan makan ayam ya di sana. Jangan makan sate atau apapun itu makanan yang gak jelas lagi berasal dari mana” Itu merupakan deretan kata pengingat dari Mami untuk saya beberapa hari sebelum keberangkatan saya ke Jakarta ini.

Sehari di Jakarta.
“Makan apa tadi? Gak jangan makan yang gak jelas ya? Hati-hati milih makanan” Mami masih parno

Seminggu kemudian.
“Bisa makan gak di sana? Kurus gak? Ya udahlah, makan aja terus apa yang ada. Baca bismillah aja banyak-banyak, insyaallah halal dan gak apa-apa” Mami akhirnya menyerah sama keadaan, karena setelah beliau pikir-pikir gak mungkin juga saya nahan lapar selama 5 bulan di kota orang. Kalaupun saya nekad milih makanan terjamin sehari tiga kali. Tujuh hari seminggu. Kayaknya gajinya langsung habis di minggu kedua hanya untuk makan.

Akhirnya sesampainya di Jakarta saya memang susah makan. Gak segila dan seheboh cara saya makan di Aceh. Saya miliiiiiiih banget. Dan di sini saya makan hanya makan wajib saja. Pagi. Siang. Malam. Gak ada cemilan. Gak ada sate. Gak ada bakso. Gak ada siomay. Gak ada batagor. Gak ada bakso goreng. Gak ada mie ayam. Gak ada mie kocok. Kalaupun sesekali saya berhasil makan siomay atau mie ayam itu karena bukan jajanan gerobak pinggir jalan. Kalau di Aceh mah, gerobak-gerobak pinggir jalan itu pasti gak luput sama saya. Di sini saya lebih selektif. Karena apa? Hellloooooh… pernah nonton Reportase Investigasi yang ditayangkan di Trans TV, kan?

Singkat cerita saya kurusan di sini. Saya kelaparan juga. Nafsu makan saya terlantar. Dan saya suka mimpi-mimpiin makanan dalam tidur malam saya.

Di sisi lain ada yang saya suka dengan makanan di Jakarta. Itu adalah porsinya yang lebih banyak ketimbang porsi makanan di Aceh. Alhasil saya jaraaaaaang banget perlu pesan dua porsi kala makan. Kalau di Aceh sih pesen satu kurang pesen dua kebanyakan. Di Jakarta ini pas. Pas dengan perut karet saya. kalaupun akhirnya kadang kala saya pesen juga sampai dua porsi makanan, ya itu sih salahkan nafsu makan saya yang besar😀

Bismillah. Ya. Baca aja banyak-banyak. Itu mantra dari Mami.Insyaallah setiap kali saya makan saya gak kenapa-kenapa. Ketimbang kurus mengenaskan ketika pulang ke Aceh, kan?

16 thoughts on “Mantra Mami

  1. Di Jakarta ini pas. Pas dengan perut karet saya —> Ada perut terbuat dari karet… :O

    kalaupun akhirnya kadang kala saya pesen juga sampai dua porsi makanan, ya itu sih salahkan nafsu makan saya yang besar —> Bhahahahaha. G mau disalahin orangnya -________-

    1. Kyu…
      ih.. gemes banget deh ama ini anak
      kalau komen mesti ngina saya –”
      kualat ntar kamunya😀

      ehyak, gimana kalau kapan2 kita makan bareng? tar kamu traktir saya😀

      1. ehyak, gimana kalau kapan2 kita makan bareng? —> Baca kalimat ini uda riang banget. Uda mau ngangguk2 bilang iya.

        tar kamu traktir saya —> Pas kalimat ini rasanya pgn gigitin kabel kayak tikus. Ish [-( [-( [-( Kyu dipalak …

        Padahal kyu hanya mahasiswi kecil biasa sederhana penuh rasa. Ada jg harusnya kk yg traktir kyu😥 Kakak ka uda kerja, jadi gajinya perlu dipotong zakat.

        Sy bersedia jd penerimanya. Sy kn bagian dari “ibnu sabil” :)) :)) :))

    2. Ibnu sabil?
      saya juga ibnu sabil kaleeee..

      yowis..
      kamu tinggal di Jakarta, kan?
      baiklah nanti kapan2 kita ketemu dan kakak traktir kamu
      makan mie ayam pinggir jalan cukup, kan?😀
      *kikir, pelit* :))

      1. Jakarta…? Engga kak. Kyu di sentul, bogor …

        -______________-

        Makan mie ayam pinggir jalan? Ish. Kakak aja g dibolehin makan d pinggir jalan, masa kyu dianter k warung pinggir jalan, ditinggal, trus kk makan mie ayam di mall?
        😄😄😄

      1. Semudah itu dibatalkan?😐😐😐

        :(( :(( :((

        *gagal menuhin lambung anak kos* *balik bikin indomi*

Leave a Reply

