Gak Cukup Sekedar Islam

Karena bagi saya gak cukup hanya sekedar Islam

 

Apa agamamu? Islam, yak? Ya. Sama dengan saya, Islam.

Lantas kamu mengira masalah selesai sampai di situ saja? Selesai karena akhirnya kamu gak perlu risau menentukan prosesi pernikahan dengan ijab Kabul atau dengan janji nikah di depan pendeta? Selesai karena akhirnya prosesi pernikahan sudah pasti dengan ijab Kabul?

 

Kamu berbeda dengan saya meskipun kita terlahir dalam agama warisan orangtua kita yang sama, yaitu Islam. Perbedaannya terletak pada ketauhidan kita. Tentang bagaimana kita meyakini Tuhan kita yang padahal sama.

 

Nilai-nilai kepercayaan yang kita anut tentang agama kita berbeda. Pemikiran kita tentang menganut agamapun berbeda.

 

Lalu, saat akhirnya kamu hanya ingin mengikuti cara saya mempercayai Tuhan kita adakah itu sudah benar?

Adakah benar ketika kamu bisa mencintai saya tanpa alasan tapi kamu menjadikan saya sebagai alasan kamu untuk mempercayai dan mencintai Tuhan kita?

Adakah benar ketika kamu malah akhirnya menempatkan saya lebih tinggi dari Tuhan kita?

Adakah benar ketika kamu bisa mengalahkan logika demi cinta namun kamu dengan angkuhnya melogikakan Tuhan?

Harus dengan cara apa kita bisa bersatu sedang pemikiran kita terlalu berseberangan?

 

Karena menurut saya gak cukup hanya sekedar Islam. Gak cukup hanya karena kita beragama sama. Menurut saya ketika kita memilih Islam maka bertingkahlakulah seperti Islam. Karena Islam bukan sekedar status yang menunjukkan apa agama kita di selembar KTP.

 

2 thoughts on “Gak Cukup Sekedar Islam

  1. pernah seorang dosen berkata: apa agamu semua? kita semua jawab, islam… kenapa memilih islam?…belum sempat dijawab.. ditimpali pertanyaan lagi, kamu tahu islam itu apa?…

    pertanyaan yang seharusnya gampang, namun lidah kita semua seakan kaku tidak bisa menjawab…
    islam tidak sekedar di bibir saja, islam butuh pembuktian nyata berupa perbuatan…

    salam..

Leave a Reply

