Saya Muncul :D

*itungin tanggal di kalender*

Huaaaa.. onion-emoticons-set-6-114

Udah 8 hari saya gak ngeblog. Maaf ya bagi kalau kalian kesini gak ngeliat postingan baru berisi jejak-jejak hidup saya yang gak jelas.

Saya pernah berjanji dan selalu berusaha untuk update postingan setiap harinya. Memang sih, Sabtu-Minggu kadang saya mangkir, soalnya udah capek kuliah dari pagi sampe sore. Belakangan, saya gak punya waktu untuk membuat postingan baru. Kenapa?

Itu karena untuk jangka waktu tertentu saya gak sedang berada di rumah saya dan di kota saya lagi. Saya pindah sementara.

Kemana?

Djekardah yang katanya raya. Djekardah kota yang paling saya hindari untuk mencari nafkah. Tetapi takdir membuat saya harus menjalani magang sebagai auditor junior di sini. Awalnya ragu harus berangkat ke Jakarta ini, tetapi membayangkan akhirnya bisa menjadi tim auditor bagi perusahaan-perusahaan besar di kota besar membuat saya membulatkan tekad (dibantu dibulatkan sama Mamak saya). helloh… kapan lagi coba bisa mejeng di perusahaan keren tempat kantor klien bermarkas. Karena kalau Kantor Akuntan Publik (KAP) tempat saya dimagangkan tuh bukanlah perusahaan gede banget. Kantornya aja hanya dua pintu ruko berlantai 4.

Beberapa hari sebelum berangkat saya sibuk menyiapkan keperluan selama 5 bulan di Jakarta makanya saya gak sempat nulis. Setelah sampai di Jakarta (Jumat) besoknya langsung training 2 hari. Hari senin langsung kerja. Hari Selasa mulai ditempatkan di kantor klien. Sebuah BUMN di Jakarta Timur (entah Utara). Dan sejak itu pula kami yang semulanya tinggal di mess kantor beralih ke kost-an kumuh pinggir Jakarta Timur. Yah.. nasib sih ditempatkan di daerah industri dan pergudangan, susah banget nyari tempat tinggal yang deket sama kantor klien, sekalinya dapet eh.. malah kawasan pasar.

Selama ngantor langsung deh mata jereng ngeliat angka-angka jahanam itu. onion-emoticons-set-6-80Sesekali untuk nyegerin mata dari angka saya buka FB dan Ngerumpi, tapi tetep, saya gak bisa posting tulisan layaknya ketika saya bekerja di kantor di Banda Aceh dulu.

Sepulang kantor pun saya langsung tepar onion-emoticons-set-6-156 makanya masih juga belum bisa nulis. Bukan karena kecapekan di kantor melainkn karena stress liat lalu lintas kota Jakarta yang katanya raya ini. Macet. Nyebrang aja mesti nunggu 30 menit (bagi amatir kayak saya dan kedua teman saya) onion-emoticons-set-6-122

Hari ini saya menyempatkan diri nulis karena tadi pulang kantor setengah jam lebih cepat onion-emoticons-set-4-8

Ehyak, konon auditor kayak kami itu jam kerjanya lebih fleksibel, masuk bisa jam 9.30 pulang 16.30. Gak atau apa semua auditor di KAP kami kayak gini, atau ini karena Auditor Manager-nya aja yang baik hati. Yah.. ini sih karena kerjaannya belum banyak juga yang bisa dikerjakan karena data dari klien belum lengkap didapat.

Baiklah. Karena sekarang sampai 5 bulan kedepan saya akan tinggal di kawasan Jakarta maka jejak-jejak langkah saya  onion-emoticons-set-6-94yang biasanya bercerita kehidupan saya di Aceh untuk SEMENTARA (sengaja kepslok) berpindah ke Jakarta. Dan mungkin entar bakal banyak cerita-cerita najis saya berisi keluh yang terus bergemuruh dari mulutnya karena masih belum terbiasa sama kehidupan Jakarta yang gak sesimpel Aceh.

Jakarta. Bukan pekerjaannya yang saya keluhkan, tetapi kehidupan sehari-harinya yang gak membuat saya nyaman. TERUTAMA LALU LINTAS-nya onion-emoticons-set-6-4

4 thoughts on “Saya Muncul :D

  1. Tuh kan berasa kerjaan di Djekardah (eh bener yah bahasa gaulnya o.O?), bener banget setelah capek dikantor (padahal cuma online) sampe rumah langsung tepar.

    Tapi ya minimal dilihat laah rumah onlinenya, sekedar melepas kangen.🙂

    1. Tapi kalau udah nyampe kosan berasa males untuk online lagi. Keseringan ingin tidur selepas salat.

      Kalau mau liat dunia maya ya, curi2 waktu di sela2 kerja😀
      *dicekek bos😛

Leave a Reply

