Dia Ngelarang Kami Kerja

Senin sore kemarin saya dan dua teman saya ngopi di salah satu warung kopi yang bernuansa sungguh ‘bapak-bapak sekali’. Konon teman saya yang lelaki sangat menyukai kopi yang ada di warung kopi tersebut. Singkat paragraf, kami mengobrol melepaskangen karena udah lamagak ketemu dan ngopi kayak gini, dan di salah satu obrolan ada terselip obrolan soal pekerjaan.

 

Pekerjaan yang kami obrolkan adalah soal bekerja di bank. Dan si temen yang laki tiba-tiba protes.

 

“Kalian jangan kerja di bank-lah. Nanti gak punya waktu lagi buat aku”

Kalian yang dimaksud adalah saya dan teman perempuan saya.

 

“Iddih.. manja kali” Ucap saya.

 

Terus dia pasang wajah unyu dan manja yang seolah mengisyaratkan dia serius gak mau kami kerja di bank yang mana kami bakal sibuk banget hingga gak sempat lagi ngopi sama dia.

 

Hemm…

Aneh.

Cara dia protes itu udah kayak dia itu pacar kamii ajah.

 

“Udah macem qe (kamu) yang suami kami. Thomas (pacar temen perempuan saya) aja gak gitu” protes teman saya yang perempuan.

 

 

Iyah. Heran emang. Dia memprotes manja kayak gitu.

 

Lalu…

 

 

Malam ini. Selasa.

Sebuah sms masuk ke ponsel saya. Berita yang tersurat di sana adalah tentang lowongan pekerjaan yang ada di Bank Indonesia. Sms tersebut dari teman lelaki saya yang itu tuh. Saya senyum. Ternyata dia bisa bersikap manis gini. Saya mikirnya gini, dia itu akhirnya tau kalau dia gak bisa memaksa keinginan dia di atas masa depan dan cita-cita kami. Dia dengan baik hati memberikan info lowongan kerja itu untuk kami (walau kami udah tau dari hari Senin kemarin info ini) meskipun konsekuensinya kami bakal makiiiiin jarang bisa ketemu sama dia kalau berhasil kerja di bank.

Akhirnya saya balas sms-nya dan mengucapkan terima kasih. Lalu dia juga berpesan agar saya memforward sms tersebut ke teman saya yang perempuan itu.

 

Aih…

Sms gratis aja pun enggan dia kirim sekalian berdua untuk kami -________-‘

6 thoughts on “Dia Ngelarang Kami Kerja

  1. Pertamax di blog saya sih gampang bener.
    Gak terlalu banyak yang ngasih komen😛

    yaah…
    entahlah..
    saya sih gak anggap buruk
    soalnya kan saya tau gimana gak enaknya kalau jarang ketemu ama sahabat🙂

    1. Iya. sebisa mungkin meluangkan waktu bersama.
      baik yak?
      hemmm..
      saya gak yakin😛
      *dibacok temen :))

      tuh..
      kenalan aja langsung
      yang tengah gak pake jilbab itu dia
      *nunjuk poto😀

Leave a Reply

