Me and 2011

2011. Yak. Izinkan saya meringkas apa-apa yang telah terjadi sama diri saya selama menjalani hari di tahun 2011.

 

Januari 2011. Saya sidang (ujian komprehensif) skripsi saya. Yang perjuangannya lumayan menjengkelkan juga karena terus menerus ujian itu harus tertunda. Tapi akhirnya berbuah manis. Nilai sempurna saya dapatkan. Ada sih saya ceritakan perihal ini tapi di note FB saya kalau gak salah. Maklum, awal tahun belum hobi main di blog ini meskipun blog ini udah lahir.

 

Februari 2011. Saya wisuda.

 

Maret 2011. Saya mendapatkan pekerjaan untuk pertama kali.

 

Bulan-bulan setelah itu gak ada hal khusus yang bisa saya ingat detail tapi yang pasti hidup saya penuh warna ditahun 2011 ini. Semuanya serba pertama kali saya alami. Dari pertama kali kerja, pertama kali pacaran, pertama kali putus, pertama kali punya tanggung jawab soal keuangan di dalam keluarga, pertama kali mampu ngasih THR untuk beberapa sepupu dan keponakan, pertama kali, merasa dewasa karena hidup saya dikelilingi oleh orang-orang yang memang usianya tidak sebaya saya, kebanyakan dari mereka telah berkeluarga (saya sedang menceritakan teman-teman kantor saya), lalu pertama kali jatuh cinta (bukan sama pacar pertama itu tapi), pertama kali juga merasa patah hati *nangis di pojokan kamar*, pertama kali ngerasa saya punya naluri perempuan (ternyata).

 

Ya serba pertama. Hidup penuh kejadian. Banyak hal baru yang saya pelajari dan benar-benar membuat saya sedikit lebih dewasa (menurut saya). Gak ada satu-pun yang saya sesali dari jejak saya di tahun 2011. Karena semua memberikan saya pelajaran. Hal menjengkelkan, menyebalkan dan juga tentunya banyak menyenangkan saya simpan dalam kotak bertuliskan ‘Tahun 2011’ untuk suatu ketika akan saya buka kalau mungkin saya ingin bernostalgia.

 

Yah.. 2011.

Hidup baru.

Usia 23 yang menyenangkan.

Merasa dewasa, keren, cantik, muda, PD, dan gaya tentunya.

Bener-bener usia yang menarik.

 

 

Dan..

Gak sabar untuk menjalani tahun 2012.

Pasti ada hal lain yang membuat saya belajar lagi.

Dan tentunya, hal buruk pasti udah ngintai saya.

Gak masalah.

Hiduplah tanpa penyesalan. Itu yang saya inginkan sekarang. Gak mau lagi hidup putus asa yang sering saya lakukan dulu ketika saya masih kuliah. Semuanya saya hadapi. Apapun itu. Dan buat teman saya, tolong bantu saya ya, kalau suatu ketika nanti saya terpuruk. Bagaimanapun saya butuh kalian juga mengisi dan menemani saya.

 

*diposting dalam keadaan buru2 dan kepepet. besok2 diedit lagi

Leave a Reply

