Saya Dikutuk (Part 1)

Saya dikutuk. Dalam semalam saya dapat 3 kutukan. Owsyeeet… ngerjain 3 PR berjudul kutukan itu bikin gak bisa tidur loh. Kenapa? Karena banyak nyamuk di kamarku.. gara-gara aku malas bersih-bersih.

Okeh..

Karena saya punya 3 PR, maka kita persingkat saja intro gak jelasnya. Dan akan saya mulai kerjakan tugas dari Kangcuci dulu. Pengutuk pertama.

Kutukan tersebut adalah, mendeskripsikan diri dalam 11 point lalu menjawab pertanyaan 11 buah yang telah dirangkai indah oleh Kangcuci di sini.

Okeh. Ini dia.

Tentang Intan.

  1. Nama saya Intan Khuratul Aini. Meskipun begitu ayah saya selalu hanya mengakui nama saya Khuratul Aini saja. Gak pake Intan. Nama Khuratul Aini adalah pemberian beliau sedangkan Intan-nya pemberian Ibu saya.
  2. Dari kecil saya suka baca. Apapun itu. Pernah ketika lagi main petak umpet dan menemukan selembar Koran bekas, saya malah meluangkan waktu saya yang sedang bersembunyi itu untuk membaca koran tersebut.
  3. Saya mulai belajar menulis sejak tahun 2007. Yang menyadarkan saya punya kemampuan menulis adalah ketiga sahabat saya ketika SMA, Yuyun, Rona dan Alm Maria. Ketika itu saya masih kelas 1 SMA (tahun 2003)
  4. Saya penggila udang. Menurut saya udang itu dimasak apa aja enak.
  5. Saya susah gemuk mudah kurus. Makan saya banyak tapi berat saya jaraaaaang ikutan naik.
  6. Gak suka sayur tapi sayuran yang paling gak bisa saya makan itu adalah kacang panjang.
  7. Warna kesukaan saya adalah hitam. Saya ingin ketika menikah nanti kebaya nikah saya berwarna hitam.
  8. Sangat kepengen bisa menjejakkan kaki di Belanda. Berpose di bawah pohon maple yang tengah berguguran. Keren.
  9. Suka hujan. Apalagi kalau bisa dinikmati sambilan tidur dibalik selimut.
  10. Tidur adalah hobi. Bukan kebutuhan.
  11. Bercita-cita bisa membantu orang hingga mendapatkan amal jariyah buat modal ‘pulang kampung’ entar.

 

Berikut 11 pertanyaan dari Kangcuci a.k.a Om Sea

  1. Nama tempat yang pengen banget kamu kunjungi ?

Belanda. Jelas.

  1. Mengerjakan pekerjaan yang sulit atau yang mudah terlebih dahulu?

Sulit.

  1. LDR. Gimana meresponnya secara positif ?

Ciyeeeeeeeee… ini mah buat jajak pendapat yak, Kang? Hehehe

LDR. Hem… semoga happy ending ajah. Dan LDR-nya semoga gak memakan waktu yang lama.

  1. Nama Band atau selera musik yang paling digemari ?

Gak punya nama khusus. Apa aja saya denger. Jenis music paling disuka sih akustik.

  1. Salary besar dengan pressure tinggi atau kenyamanan kerja dengan salary cukup, berikut alasan ?

Pilihan kedua. Kenyamanan kerja dengan salary cukup. Soalnya saya ini migrenan orangnya, takut juga kalau stress di kantor😀

  1. Bagaimana sih menghindari pengaruh buruk dari orang yang lebih tua namun tidak menentang ?

Senyum ajah. Ikutin maunya dia apah. Dan terus menerus membuktikan diri kalau kita bisa. Kita mampu. (eh.. ini mah persis kayak yang saya hadapi sama manager saya)

  1. Perlu gak sih pacaran sebelum menikah?

Gak juga.

  1. Jejaring social yang paling disuka ?

Facebook. Bisa main game. Bisa nulis😀

  1. Apa yang membuat kamu begitu gemar menulis ?

Satu-satunya yang membuat saya tetap merasa waras kala menghadapi hal buruk.

  1. Beribadah dengan bersabar atau beribadah dengan bersyukur, berikut alasan ?

Ibadah dengan bersyukur. Jadi kalau tau bersyukur dan makna dari semua ibadah itu maka ibadahnya makin lebih berkualitas dan berkuantitas.

  1. Sedikit deskripsi mengenai sosok seorang Ibu ?

Teman sekaligus rival bagi setiap anak perempuan. selalu berantem sama Ibu tapi gak pisah sama Ibu. Selalu ngerasa beda pendapat tapi selalu butuh pelukan dan nasihat.

 

Berikut 11 pertanyaan dari saya untuk korban berikutnya.

  1. Waktu kecil paling suka nonton film kartun apa?
  2. Andai semua planet di jagad raya ini bisa ditinggali oleh manusia. Kamu pengen tinggal di planet mana? Selain Bumi.
  3. Pengen bisa bahasa asing apa?
  4. Bagaimana kamu mengartikan kata ‘galau’?
  5. Paling suka yang mana: ayam, udang, cumi-cumi, atau kepiting?
  6. Kepandaian apa yang kamu inginkan ada di pasangan kamu?
  7. Kalau lagi hujan dan gak bisa kemana-mana, kamu ngapain di rumah?
  8. Bagaimana pandangan kamu tentang orang yang berpacaran karena kenalan dari dunia maya? Pacaran dulu baru ketemu. Nah gimana menurut kamu?
  9. Kalau menulis, mahirnya nulis dalam genre apa? fiksi, jurnal atau opini?
  10. Cita-cita yang belum kesampaian apa?
  11. Ketika terkoneksi dengan internet. Sebutkan 3 halaman situs yang kamu buka pertama kali.

 

Okeh.. saya telah mendeskripsikan diri saya. Menjawab pertanyaan. Memberi pertanyaan. Kini saatnya menunjuk 11 orang yang beruntung itu.

  1. Kangcuci/ Sea (bales dendam)
  2. Putri Utama (masih bales dendam)
  3. Kak Anie (bales dendam tiada akhir)
  4. Mirna Aineblume
  5. Rudi Nurdiansyah
  6. Ahmad Zaki
  7. Ribka Amanda
  8. Maya
  9. Irwan Katasma
  10. Iyya Maliyya
  11. Anneke Noor

Nah.. selamat menikmati. Dan kutukan ini bukan boomerang yak. Gak boleh kamu balikin ke si saya😀

4 thoughts on “Saya Dikutuk (Part 1)

Leave a Reply

