Ikan Asin Tumis Cabe Ijo

Sebuah keranjang berisi rempah-rempah dapur Mami, saya temukan terjatuh dan beserakan di lantai. Saya bereskan sembari berpikir, “oh ini toh suara ribut tadi? Kirain tadi sumbernya dari belakang rumah karena kucing berantem”.

*Beberapa jam kemudian.

Mami: Tan ada liat ikan asin mami gak?

Saya: Gak ada.

Mami berlalu dari kamar dan saya ngelanjutin lagi chating sama pacar.

Beberapa menit kemudiann Mami balik lagi.

Mami: Tan apa mungkin ikan asin Mami diambil sama kucing? (Tampang mami sedih banget)

Saya: Emang Mami tarok di mana?

Mami: Di keranjang di atas tempat beras (Muka mami masih sedih)

Saya: Oh… itu. Kayaknya iya diambil kucing, Mi. Tadi adek liat itu keranjang jatuh berantakan di lantai. Tapi adek gak liat pas kucingnya ambil. Cuman liat keranjangnya udah jatuh

Mami: (Mukanya makin sedih)

Saya: (Ngerasa bersalah tadi pas ngedengar bunyi ribut gak langsung keluar kamar cari tau ada apa)

Mami: Itu ikan asinnya bagus-bagus loh Mami beli. Cantek-cantek. Mahal juga. Tapi gak apa karena ikan asinnya bagus (Mami menjelaskan dengan muka tambah sedih)

Saya: (Gak tega)

Mami: Itu padahal ikan asinnya mau Mami bikin tumis cabe ijo (masih sedih)

Saya: Apppaaaaa? Tumis cabe ijo? (lompat dari kursi dan berlari ke dapur)

Mami: Mau ngapain, Tan?

Saya: Nyari kucingnya. Enak aja. Dia udah ngambil jatah makan malam adek. Ikan asin tumis cabe ijo pula lagi.

Leave a Reply

