Rasa Sayang Gadis Rabun

“Kamu udah cinta sama dia?” Tanya Desi ketika kami sedang ngobrol berdua sembari melahap chicken steak kesukaan kami.

 

“Gak pernah benar-benar berani memasuki area itu” Jawabku setelah sebelumnya curhat panjang lebar soal aku yang sudah terlanjur menaruh hati pada seorang pria.

 

Well, sedari dulu aku memang tak pernah benar-benar merasa cocok sama cinta. cinta dan aku bukan kombinasi yang apik. Cinta dan aku bagaikan makan spaghetti pakai bumbu plik u. Gak cocok amat makanan Italy dengan saus khas Aceh itu.

 

“Jadi kalau bukan cinta ini apa?” tanya Desi melanjutkan obrolan

“Sayang. Aku terlanjur sayang sama dia.” Aku akui itu.

 

“Well, setidaknya itu peningkatan sekarang” ucap sahabatku itu sambil tersenyum.

 

Yaah.. peningkatan. Setidaknya ini sekarang sudah soal hati. Bukan lagi logika. Bukan lagi sekedar ‘mau’ atau ‘tertarik’ atau ‘sekedar suka’. Tapi kalau kuburu ini harus menjadi cinta sepertinya aku tak sanggup. Aku tak mau. Aku tak mampu.

 

Kalau cinta harus selalu disandingkan dengan kata ‘buta’. Sepertinya aku tak siap menjadi buta. Dengan mata -2,75 kiri dan kanan saja sudah membuatku merasa tak nyaman menyandang predikat gadis rabun. Apalagi bila harus buta?

Dan.. kalau cinta disandingkan dengan ‘buta’. Baiklah, sandingkanlah sayang dengan ‘rabun’. Setidaknya aku masih bisa ‘melihat’ meskipun samar. Dan setidaknya aku akan melihat lebih jelas bila aku memasang softlens di kedua bola mataku. Lalu sayang itu akan lebih cocok denganku.

 

“Kamu gak jadi pesen spaghetti-nya. Tadi katanya pengen makan spaghetti setelah steak kamu habis?” Desi mengingatkanku.

 

“Ah iya.”

 

Lalu aku memanggil waiter dan kembali memesan seporsi spaghetti dan tak lupa memberitahukan waiternya untuk tidak memberikan keju di spaghettiku. Yaah.. alhasil siang itu aku makan dua porsi makanan. Hem.. masih tak kenyang. Yaah.. belum masuk nasi sih. Maklum aku ini tipikal orang Aceh sekali.

 

Leave a Reply

