Jatuh Cinta pada Abang Tukang Bakso

Asumsikan kamu penyuka berat bakso. Ampir setiap minggu kamu makan bakso. Bakso telah membuat kamu tergila-gila. Hingga suatu hari ada seorang penjual bakso yang cakep dan demi melihatnya menaruh kuah bakso di mangkuk kamu jadi jatuh hati. Kamu tertarik sama si Abang Tukang Bakso. Mutlak.

Singkat cerita si Abang Tukang Bakso suka sama kamu juga dan kalian menikah/pacaran tanpa haling merintang menghadang. Gak ada cerita orang tua yang gak setuju ataupun datang pihak ketiga mengaku sudah hamil duluan sama si Abang Tukang Bakso. Gak. Skenarionya singkat aja, gak sampai 635 episode kayak sinetron Indonesia.

Kamu memang penyuka bakso. Kamu jatuh cinta sama tukang bakso. Iya memang, penyebab jatuh cintanya kamu karena si tukang bakso ngasih kamu bakso yang paling enak yang pernah kamu makan. Setiap hari dia terus berusaha menyenangkan kamu dengan bakso andalannya. Setiap hari selama PDKT bakso adalah yang utama.

Tapi setelah itu, iyakah kamu mau makan bakso untuk seluruh hidupmu bersamanya? Iyakah kamu mau setiap sarapan, makan siang dan makan malam dihidangkan bakso? Iyakah kamu akan terkesima lagi dengan bakso setelah bahkan kamu telah memiliki si tukang bakso sendiri? Bukankah kamu akan menjadi bosan dengan bakso?

Sepertinya kamu malah berharap si tukang bakso tak lagi memanjakan kamu dengan bakso tetapi dengan hal lain. Bahkan kalaupun si tukang bakso gak bisa menyuguhkan kamu sate atau nasi goreng. Tak mengapa. Kamu tak butuh suatu pengganti. Bukan itu lagi yang kamu butuhkan saat komitmen telah tercetus. Yang kamu butuhkan mungkin hanya si abang tukang bakso. Dia saja. Tanpa baksonya. Tanpa gerobaknya. Karena ini bukan lagi tentang bakso.

Benarkah pendapat saya?

 

Ps: β€˜Dia saja. tanpa baksonya. Tanpa gerobaknya.’ => bukan berarti si tukang bakso gak jualan lagi ya. Mau hidup pake apa coba kalau itu satu-satunya mata pencahariannya.

Advertisements

2 thoughts on “Jatuh Cinta pada Abang Tukang Bakso

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s