Good Nite. Have A Nice Dream

Mungkin 2 minggu yang lalu. Ketika itu, sudah akan menjelang tengah malam ketika saya dapati henpon saya menerima tiga sms berisikan ucapan selamat malam dari tiga orang berjenis kelamin lelaki berbeda dalam rentang waktu hampir bersamaan.

Lelaki pertama, memang belakangan sering mengirimi saya sms ucapan selamat malam serupa seperti hari itu. Sms itu lumrah saya dapati darinya dan saya juga bisa dibilang senang.

Setelah sms itu saya benar-benar akan terlelap ketika sms kedua datang. Henpon berdering dan segera setelah saya baca saya kembali tertidur. Sms ucapan selamat malam yang tak ada artinya bagi saya.

Beberapa jenak kemudian seakan semesta memang ingin mengusik tidur saya sms ucapan selamat malam kembali menghampiri ponsel saya. Saya baca dan saya kembali memejamkan mata. Datar.

Keesokan paginya seolah ingin memastikan saya buka inbox hape saya dan kembali membaca tiga sms ucapan selamat malam dari ketiga lelaki berbeda. Lelaki pertama tak usah kita bahas. Karena memang itu sudah seperti kebiasaannya. Lelaki kedua. Tak usah kita bahas juga. Tak ada yang berkesan dan pentingnya saya dengan maksud dan tujuan sms tersebut. Lelaki ketiga, ini yang menarik.

Mari kita flashback ke 4 atau 5 tahun lalu. Ketika saya baru bertemu dan kenal dengan lelaki ini. Ketika saya pikir inilah pertama kalinya sejak 18 tahun hidup saya jatuh cinta. Ketika saya berharap setiap sms yang saling terkirim diantara ponsel saya ke ponselnya akan membuahkan suatu hubungan manis merah jambu.

Pernah dalam masa-masa deg-deg-an setiap melihatnya melintas di hadapan saya, degup jantung saya bekerja lebih cepat. Pada masa-masa itu di suatu malam menjelang dini hari, ketika saya sudah terlelap ponsel saya berdering dan sebuah pesan masuk.

Good Nite. Have a nice dream 🙂

Tau reaksi saya?

Dengan mata yang awalnya setengah terbuka demi membaca nama si pengirim sms, saya langsung mengambil posisi duduk, mata nyala sepenuhnya diikuti degupan jantung yang gak biasa juga senyum sumringah terkembang sempurna. Sms itu sungguh SESUATU banget. Kalau aja Syahrini udah ngetop sejak 5 tahun lalu mungkin saya bakalan bilang, ‘Alhamdulillah ya. Ini SESUATU banget :)’

Alih-alih bisa tidur nyenyak, saya malah gak bisa berhenti senyum dan melanjutkan tidur. Sms itu membuat saya gila. Mungkin 2 jam kemudian baru mata ini terpejam dan benar-benar berharap saya mimpi indah seperti ucapan sms yang dia kirim.

Okeh. Mesin waktu kita kembalikan ke masa kini. 5 tahun setelah sms itu terlayangkan. Sungguh takjub ketika sms itu masih juga dia kirimkan pada saya. Sungguh heran saya ketika menyadari ‘sang waktu’ bisa membolak-balikkan hati sedemikian rupa. Malam 2 minggu lalu tidak sama dengan malam 5 tahun lalu. Sms tersebut tak bermakna dan tak mampu membuat sedikit senyum hadir di bibir saya. Sms tersebut kini hanya mengganggu kelangsungan lelap saya yang benar-benar hanya ingin tertidur. Sms tersebut terasa datar.

Good Nite. Have  a nice dream.

Ps: Cerita tentang lelaki ketiga dan sms-nya yang berhasil membuat saya ‘gila’ kalau tidak salah pernah saya tulis di note facebook saya. Nantilah kapan-kapan saya ‘mampir’ lagi ke note yang jumlahnya sudah 200 lebih itu kalau saya punya sedikit waktu ‘nyangak’.

Advertisements

6 thoughts on “Good Nite. Have A Nice Dream

  1. Ya ampun 2bulan yg lalu aku dpet sms dri tmen ak laki”hatiku degub-degub sangat kencang aduh senangn’nya hatiku
    HAVE A NICE DReam dan aku penasaran banget artiny’a apa stelah aku cari ya skarang ak dh tw dia thu baek bnget ma aku.. Dia jga m0 ngajak ak kesuatu tempat curug gombog,,dia pemain atletik yaitu footsal kemaren dia berangkat tgl 25 01 2012 …!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s