Cerita Kita Usai

Dan akhirnya kita pernah memulai sebuah cerita. Telah dimulai sejak dulu sekali.

 

Cerita-cerita kita memang menarik dan menggoda relung-relung hidup kita. Bersama setiap harinya, untaian-untaian cerita kita bagi bersama pengisi hari. Ceritamu. Ceritaku.

 

Lama hari berganti cerita-cerita itu kita padukan dalam sebuah wadah bersama menjadi cerita kita. Milikmu dan milikku. Cerita kita bersama. Canda dan tawa kita bagi. Angkara murka pun terkemas di dalamnya. Cerita kita penuh ragam macam bentuk. Dan terus kita jalani setiap harinya.

 

Suatu waktu cerita itu terputus karena aku yang memang tak ingin melanjutkannya. Tak ingin cerita-cerita kita bermuara pada sebuah hubungan. Kau tak suka. Kau akhiri. Kau pergi. Aku lega.

 

Cerita kita usai.

 

Perjalanan waktu mempertemukan kita lagi. lagi kita coba membuat cerita serupa dulu. Tidak bisa. Kisah dulu tak bisa terulang kini. Namun kita mencoba membuat cerita baru bersama. Berharap kali ini cerita ini akan membuat suatu akhir yang bagus.

 

Nyatanya tidak. Egoku dan rasamu yang berlebihan tak pernah cocok. Cerita kita terbengkalai sempurna. Aku enggan mengurusi cerita usang yang coba kita kemas ulang dengan indah. Cerita itu tak menarik bagiku. Akhirnya, lagi. Cerita kita tak bersambung.

 

Kini. Dengan segenap pemikiran mutlakku. Aku tau cerita kita telah usai walau tak pernah mencapai klimaks yang baik. Cerita kita usai begitu saja setelah dengan semena-mena kita mulai dengan konyol. Cerita kita usai dan tak punya makna.

 

Maka.. berlalu-lah dariku. Cerita kita usang. Aku bukan lagi bagian darimu. Dan kamu tak kuharapkan ada di bagian hidupku lagi.

 

Berlalulah, dan temukan orang yang mampu menggapai layang-layang putusmu untuk dia simpan di hatinya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s