Mau Sedikit Lebih Gemuk?

Tubuh saya kurus banget. Okeh dulu ituh, kurus bangetnya nauzubillah deh. Sekarang kurus setengah banget. Pernah saya pikir, tubuh saya ini gak akan gemuk-gemuk. Gimana gak, untuk naikin berat badan sussaaaah sekali tapi untuk nurunin gampang sekali. Gak nafsu makan dua hari sukses bikin berat badan melayang beberapa ons.

Suatu ketika. Berat saya yang normalnya 44 kilo pernah turun jadi 40 kilo hanya karena saya gak nafsu makan sampai 3 minggu. Murka saya. gimana, gak. Untuk jadi 44 kilo itu susah banget perjuangan saya. mesti di opname di rumah sakit dulu baru bisa dapet angka segitu. Eh.. ini malah dengan gampangnya turun karena gak makan teratur selama 3 minggu.

Karena murka. Saya ingin naikin lagi berat badan saya. kali ini dengan niat yang penuh. Walaupun saya tau sulit banget untuk naik berat badan tapi kali ini saya ingin berjuang sekuat tenaga (lebay).

Dan. Akhirnya saya nemuin formula yang tepat tanpa minum obat apapun agar berat badan naik. Berikut tips-nya:

  1. Niat. Niat harus bulat. Jangan segitiga. Pastikan niat bulat.
  2. Sarapan jangan lupa (saya dulunya gak suka sarapan pagi, semasa sekolah memang gak pernah sarapan pagi).
  3. Makan minimal 3 kali sehari (saya bisa makan 5 kali sehari).
  4. Olahraga. Jangan Cuma makan aja. Gak sehat. Lagian, dengan olahraga dapat memicu nafsu makan. Usahakan untuk jogging di pagi hari. Sumpe, lari-lari seputaran rumah di pagi hari kala mentari belum bersinar itu asyik banget. Udara bersih.

Kalau gak sempat lari pagi, bisa melakukan olahraga singkat dan simple. Kamu bisa sit-up. Lompat tali. Atau malah angkat barbel (saya gak mau banyak2 ngelakuinnya takut berotot). Pokoknya apa aja deh, yang bikin kamu berkeringat. Kalau punya teman untuk berolahraga main tenis atau bulu tangkis terdengar seru.

5. Jangan begadang.

6. Focus sama niat untuk pengen gemuk.

Akhirnya saya berhasil. Dalam 6 minggu saya berhasil naikin berat badan saya, bahkan langsung melesat ke angka 45 dari 40 kilo. Ya, ternyata untuk orang yang susah banget gemuk kayak saya berhasil juga naik berat badan walau relative lama dan penuh usaha.

Saya senang dan saya takjub lihat baju, jeans, gaun, rok saya yang udah gak muat lagi. Gila, gak pernah saya ngerasain fenomena “baju gak muat lagi”. dan saya senang ketika orang-orang pada bilang, “udah gemukan ya”. Dan saya terobsesi untuk naikin 4 kilo lagi agar berat saya proporsional.

Tapi tapi tapi…

Ternyata saya tipikal orang yang kalo gemuk maka wajah-lah yang lebih dominan terasa bedanya. Waktu gemuk sedikit itu, muka saya tembem sekali. Begitu saya makai jilbab, yang terlihat kok kayak pipi semua😀. karena itulah akhirnya saya memutuskan untuk menambah lagi berat badan saya. Gak sanggup saya liat pipi saya bengkak, padahal saya ingin lengan saya yang berisi. Lagian, kasihan sekali gaun-gaun yang baru sekali dua kali saya pakai udah gak muat lagi.

Ya. Apapun itu kalau kita niat banget dan penuh usaha pasti bisa terwujud. Begitu pun dengan berat badan. Maka, untuk kamu yang punya masalah berat badan yang susah naik kayak saya, jangan Cuma bilang pengen gemuk tapi gak ada usaha. Usaha dulu baru kamu tau apa yang akan terjadi. Dan usaha itu juga bukan cuma makan jangan lupa olahraga juga.

Ps: Jangan tanya tips nurunin berat badan sama saya😀

Leave a Reply

