Perkara Tidur. Itu Saja.

Belakangan saya gak suka pulang kantor langsung pulang ke rumah. Rasanya saya lebih memilih untuk berpergian mengisi perut atau nongkrong sama teman sebelum pulang ke rumah. Ya, saya memang menikmati waktu luang saya ketika pulang kerja sampai sebelum magrib menjelang bersama teman. Tapi dulunya, saya juga gak merasa keberatan kalau langsung pulang ke rumah karena tak punya janji. Tidak untuk akhir-akhir ini, rasa-rasanya saya tak ingin pulang sebelum magrib menjelang.

Muungkin karena saya gak mau saya jatuh tertidur sehabis mandi dan terbangun saat azan magrib bila saya tak kemana-mana usai jam kantor. Hal ini akan mengakibatkan saya bisa tidur di atas jam 12 malam dan bakal susah untuk bangun pagi.

Belakangan saya juga merasa jenuh dan ingin keluar setiap malam untuk mencari angin atau sekedar jajan bakso goreng atau makan es krim bersama adik saya. kami keluar sekitar jam 8 kurang dan pulang jam setengah sepuluh. Pulangnya saya langsung tidur setelah salat isya terlebih dahulu.
Kegiatan keluar rumah ini saya lakukan lagi-lagi supaya saya tak tertidur. Pernah sehabis salat magrib dan makan malam saya masuk ke kamar. Membaca sambil mendengarkan music. Dan saya ketiduran. Terbangun jam setengah sepuluh untuk kemudian menerima kenyataan harus menggalau sepanjang malam karena gak bisa tertidur lagi. Gila aja, sudah pukul 2 tapi masih galau gak bisa tidur. Mau bershower ria takut kedinginan.

Tapi beberapa hari ini, saya tak punya uang untuk saya pergunakan membeli jajanan keluar rumah bersama adik saya. jadilah saya menghabiskan waktu saya di kamar sambil membaca buku (memang hobi saya) sambil menahan diri agar tidak tertidur. Mungkin satu-satunya penghalau kantuk saya adalah sms dari teman atau obrolan di telepon. Kalau tidak ada dua hal tersebut maka saya tetep harus menahan kantuk gak boleh tidur sebelum pukul 10 datang. Ya, ini saya lakukan agar jadwal tidur saya teratur dan saya gak tebangun tengah malam menadapati diri gak bisa tidur lagi sampai jelang subuh.

Oh… urusan tidur pun harus diatur sedemikian rupa sekarang ini. Yaah.. saya juga gak mau besoknya seharian terkantuk-kantuk dengan wajah loyo karena kurang tidur. Bisa mengurangi kecantikan juga *ditabok pembaca*

Aah.. syukurlah udah jam sepuluh *liat jam*. Selesai posting bisa langsung tidur. Saya udah pesen tiket mimpi untuk penerbangan ke Hongaria.

Leave a Reply

