Bila Udang Berjodoh dengan Kacang Panjang

Suatu waktu, saya yang teramat suka sama udang pernah bersabda, “barang siapa yang gak bisa memakan udang karena mempunyai alergi sungguh mereka telah kehilangan salah satu nikmat dunia” ==> gak usah ditanggapi pake bahasa agama yak, ini sekedar bentuk kelebayan saya sajah.

Saya bilang gini ke temen saya, “udang itu dimasak apa aja enak ya?”
Teman saya jawab, “Iya. Mamak aku pernah buat lado udang pake kacang panjang. Enak kali, Tan”

Tiba-tiba saya pengen ke dokter THT untuk periksa kuping. Saya takut saya salah denger. Karena gak punya uang untuk berobat jadi saya minta ia mengulangi pernyataannya barusan.

Teman saya kembali berkata, “Iya, lado udang pake kacang panjang”

Oh.. Tuhan. Beneran UDANG dan KACANG PANJANG.

Bentar, saya bold dulu. UDANG dan KACANG PANJANG.

Saya bilang ke dia, “kenapa mesti sama KACANG PANJANG? Kenapa gak kombinasi sama terong aja?” saya mulai sewot.

Teman saya, “enak loh, Tan. Benaran.”

Saya langsung nelangsa. Pikiran saya langsung membayang ke nasib udang yang harus dikombinasikan sama kacang panjang dalam satu nama masakan. Owsyit.

Lalu saya membayangkan, apabila saya melihat bentuk makanan seperti itu dimasak oleh Ibu saya mungkin saya akan histeris dan mogok makan #lebay.

Ya intinya, saya gak sanggup aja membayangkan makanan yang paling saya suka dikombinasikan sama sayuran yang gak pernah mampu saya telan.

Kisah ini pernah saya ceritakan pada adik saya.

Saya: “Lia, temen kakak, dia lado-in udang sama kacang panjang, e”
Lia: *ngakaktiadahenti

Ya.. dia tau gimana saya begitu kecewa bahwa mengetahui ada orang diluar sana yang makan udang dan kacang panjang dalam sekali suap.

Okeh.. saya tau, capcay juga pake udang dan kacang panjang beserta sayuran lainnya.  Tapi ada sayuran lainnya, kan? Gak cuman udang dan kacang panjang. Aah.. mengetahui hal ini saya bener-bener kecewa dibuat oleh teman saya.

10 thoughts on “Bila Udang Berjodoh dengan Kacang Panjang

  1. Kalau disini, aku makan kacang panjang yang dipotong2 kecil, dikasih beberapa bumbu sederhana, dengan cabek sesuai selera. Dan akhirnya jadi satu kesatuan bernama : KAREDOK kacang panjang.😀

    Kalo gak kacang panjang, pake leunca.😀

    *bukan pembenci kacang panjang, aku pemakan segalanya😀
    kecuali durian😀

Leave a Reply

