Tulisan Akhir Ramadhan

Waaah gak nyangka ramadhan segera berlalu. Jadi ya besok lebarannya? Atau lusa?

 

Waktu cepet amat melaju. Sahur pertama masih kebayang rasanya eh gak taunya udah lebaran aja. Gak kerasa yak?

 

Mari kita flashback ke beberapa tahun silam. 13 tahun lalu aja deh. Saat saya masih SD. Mungkin kamu udah SMP atau SMA atau bahkan masih TK, pokoknya gitu lah. Di masa saya SD itu waktu berjalan lambat banget rasanya. Kalo udah beli baju lebaran wuih resah gelisah nunggu lebaran tiba yang kayaknya lamaaaaaaaa banget. Jangankan lebaran, nunggu buka puasa aja ampir frustasi saking lamanya. Malah saya suka suudzon, mikir tuh jam dinding kayaknya abis baterai deh. Kok kayaknya gak gerak-gerak dari angka 1. Ya gitulah kira-kira.

 

Beda banget kan sama beberapa tahun belakangan ini. Waktu terasa cepet berlalu. Padahal kalo kita ngeliat gerak jarum jam, tetep aja tuh lajunya konstan. Gak marathon juga jarumnya saling mengejar tapi itulah, tetep aja masa sekarang berbeda dengan lampau.

 

Ngerasa sekarang waktu terasa cepat berlalu?

Teorinya sih saya gak tau.

Tapi saya pernah baca hadist yang berbunyi:

Saat akan tiba kiamat, jaman saling mendekat. Satu tahun seperti sebulan, sebulan seperti seminggu, seminggu seperti sehari, sehari seperti satu jam dan satu jam seperti menyalakan kayu dengan api. (HR. Tirmidzi)

 

Sekian.

 

Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang mampu (eh?)

Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat muslim. Mohon Maaf lahir dan Batin 🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s