Kebanggaan Tertinggi Saya

Bisa dikatakan sebuah kebanggaan bagi diri saya sendiri saat saya mampu melangkah menyusuri hari demi hari seorang diri tanpa terikat oleh suatu hubungan dengan lawan jenis. Suatu kesenangan bagi jiwa saya ketika saya terlihat berbeda dari perempuan pada umumnya yang mungkin akan merasa kesepian bila harus sendiri tanpa ada tempat untuk berkeluh kesah.

 

Belum butuh. Itu alasan mutlak saya.

 

Kalau perempuan lain membutuhkan tempat berkeluh kesah yang nyaman dengan objek yang disebut pacar. Saya sudah senang mempunyai sahabat yang mau mendengarkan saya atau bila mereka tak hadir Ibu dan adik saya selalu sedia untuk saya kapanpun saya butuhkan.

 

Kalau perempuan lain akan galau melewati malam minggu sendiri saya malah senang menghabiskan waktu di kamar sambil menyetel musik dan membaca atau malah internetan.

 

Kalau perempuan lain merasa risih jalan sendiri untuk pergi ke tempat tujuan mereka, saya malah nyaman bahkan bila terpaksa harus jalan kaki dan naik labi-labi sendiri untuk berbagai keperluan saya.

 

Kalau perempuan lain merasa malu masih berstatus single saya malah bangga menyandang gelar single.

 

Karena, saya ingin mandiri dengan cara saya sendiri. Karena saya tak ingin terlihat manja dan lemah di depan orang lain. Karena saya kuat menjalani hari saya.

 

Dan bila sampai waktunya saya harus melepaskan kebanggaan satu-satunya yang telah melekat pada diri saya selama hampir 23 tahun, harus ada alasan yang tepat. Bukan sekedar agar punya tempat berkeluh kesah, bukan untuk mencari tebengan, bukan agar punya kesibukan di malam minggu atau bukan untuk dipamerkan agar semua orang tau kalau saya juga normal seperti perempuan yang lain.

Alasan tersebut harus kena di logika saya. Tak terbantahkan.

Leave a Reply

