Antologi Orange: Karya Pertama Saya

Tanggal berapa hari ini?
*ngecek kalender.

Tanggal 12.

Keterlaluan saya. Udah 4 hari berlalu sejak…

Sejak buku pertama saya jadi. Ya buku pertama saya. Karya pertama saya yang pertama kali berani saya munculkan keluar dalam wujud sebuah buku. Iya sih, ini merupakan kumpulan karya dari beberapa penulis, tapi tetep aja ada karya saya disitu.

Harusnya saya senang. Nyatanya saya memang senang dengan amat sangat. Beneran. Tapi kenapa saya gak langsung posting luapan kegembiraan saya di blog pribadi saya ini karena saya mati ide untuk merangkai kata demi kata. Dua postingan sebelum ini malah tertulis tanpa nyawa. Maka dari itu saya tidak menulis tentang kegembiraan saya ketika buku pertama saya lahir pada tanggal 8 Agustus 2011. *catet*

Ini merupakan salah satu dari sekian banyak mimpi yang ingin saya wujudkan sebelum saya mati. Membuat sebuah buku. Okeh. Anggap aja ini sudah terkabulkan walaupun masih proyek keroyokan. Tapi ini sungguh berarti bagi saya?
Karena apa?
Karena ini seperti batu loncatan. Begitu buku pertama saya ini mulai bisa dicetak saya bener-bener semangat untuk membuat karya tunggal saya sendiri yang nantinya disebut novel. Kini saya tengah mengupayakan agar novel ini gak seperti draft-draft sebelumnya yang hanya berhenti di bab 2. Kali ini akan saya usahakan agar novel ini jadi dan saya bisa bikin novel karya saya sendiri.

Balik lagi ke buku pertama saya yang berjudul Antologi Orange yang turut dimeriahkan oleh rangkaian aksara dari beberapa penulis yang tersebar dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia. Karya anak bangsa. Hasil penjualan karya kami ini akan kami sumbangkan, maka bagi kalian yang turut membeli Antologi Orange berarti kalian telah turut serta beramal. Karena ini bulan puasa, maka berlomba-lombalah dalam beramal.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh penulis Antologi Orange yang telah mewujudkan satu mimpi saya yang selama ini hanya mampu saya bawa tidur. Lalu saya ucapkan terima kasih juga kepada semua teman-teman saya yang udah ngebeli buku saya ini. Ya.. kalian ikut mendukung dan menyemangati saya. Maaf kalau nantinya kalian kecewa tapi amal kalian tentunya gak akan mengecewakan kami para penulis Antologi Orange.

Advertisements

9 thoughts on “Antologi Orange: Karya Pertama Saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s