Anak Orang yang Nikah, Mamak Saya yang Cenat-Cenut

Apa jenis kelaminmu? Perempuan?

Berapa umur kamu? Diatas 20-an?
Apa kegiatan kamu? Sudah bekerja atau masih menganggur setelah menyelesaikan kuliah?

Apa status kamu? Lajang gak punya pacar?

Oemji. Kamu pasti familiar dengan pertanyaan “kapan kawin?”

Atau kamu pasti sering ngedenger orang tua kamu sibuk nyuruh kamu cepet nikah.

Dan kamu pasti takjub liat gimana ibumu yang gak punya jenggot tiba-tiba bisa kebakaran jenggot gitu ada anak tetangga depan rumah kamu yang telah menikah. Sialnya, itu anak usianya masih dibawah kamu.

Okeh. Mari kita buat Grup. Dengan nama, Pasukan Anti Serangan Nikah dan Kami Pasti Akan Menikah Suatu Hari Kelak Bila Jodoh Itu Telah Datang, Mak. Saya adminnya. Dan mari kita ajak semua teman-teman kita yang masih single untuk me-like grup ini.*sedeng*

Kata temen saya, Mamaknya ampe jingkrak-jingkrak kala ada seorang anak perempuan di kawasan tempat dia tinggal yang menikah beberapa minggu lalu. Anak itu usianya satu tahun dibawah dia. Heboh deh tuh si mamaknya temen. Jingkrak-jingkrak ampe ngerap. Mantap dah!

Itu derita temen saya. Kali ini derita saya. Diujung lorong saya hiduplah seorang gadis berusia 21 tahun. Hanya berbeda satu tahun dengan saya. Dia menikah pada hari Sabtu minggu kemarin. Ya kami satu lorong pastilah diundang. Selesai acara, mamak saya yang gak ada mirip-miripnya ama Morgan tiba-tiba cenat-cenut memikirkan anaknya yang gak kunjung laku manakala anak orang yang lebih muda dari saya telah dipersunting orang. Haje gile… langsung aja mamak saya nari ala Smash. Pake acara tidur-tiduran di lantai gituh lagih. Supaya lebih mirip Smash mamak saya ngajak Ayah saya, Abang saya dan kedua adik saya untuk tiduran di lantai sembari mengingatkan saya untuk segera menikah dan lupakan soal ambisi karir dan kuliah yang gak ada habisnya. -.-“

Owh…
You know me so well, mak. Bukannya saya tak ingin memenuhi mimpimu tapi mencari calon suami yang gak punya akun FB itu sulit, Mak.

Advertisements

One thought on “Anak Orang yang Nikah, Mamak Saya yang Cenat-Cenut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s