Tapi Sekarang Bukan Dulu

Sebenarnya, bila bisa saya masih ingin berchating ria. Ngobrol ngalur ngidul. Becanda gak karuan. Ngomong gak mutu dengan topik gak guna. Sebenernya saya belum ingin cukup. Minimal sampai jam 12. Tapi sekarang bukan dulu. Sekarang berbeda. Saya gak mungkin memuaskan nafsu saya bersosialisasi di dunia maya ngalor ngidul dan mengorbankan jatah tidur saya. Tidur saya gak boleh kurang. Gak boleh terlalu malam. Jam 10 sebenarnya udah harus paling malam kalau besok saya harus ngantor. Saya gak bisa memotong jatah tidur saya karena besoknya saya bisa telat bangun, wajah saya gak segar, dan seharian saya bakal ngantuk. Dan ini sangat menyiksa.

Saya ingin namun gak boleh.

Bila bisa, saya mau-mau aja nongkrong setiap hari. Makan ini itu memuaskan nafsu makan saya. Tapi sekarang beda. Saya harus hitung-hitungan sekarang. Liat kalender dan hitung isi dompet. Saya harus bisa hidup sampai akhir bulan. Kebutuhan saya pribadi dan kesenangan saya diluar rumah nyaris masalah saya sendiri sekarang. ini bukan karena orang tua saya gak mau membiayai saya lagi. Hanya saja semesta tengah mengatur jalan yang agak sulit bagi orang tua saya sekarang ini. Dimana selain saya harus hemat saya juga harus dermawan. Ya ini mungkin salah satu ujian Tuhan dimana saya tengah diuji apakah saya mampu bersikap bijak dan dewasa kala saya sudah berpenghasilan sendiri. Bila memang iya, saya berharap ini gak lama. Saya berharap saya bisa melaluinya.

Bila bisa, saya mau banyak bersenang-senang.

Saya tau saya mulai berbeda. Saya tau saya tengah mengambil peran yang agak rumit. Tapi saya ingin kuat. Saya ingin bertahan. Semata-mata hanya agar saya tetap keren. Hehehehe..

Ps: Buka laptop dan nulis dikala saya tengah berusaha memejamkan mata karena tiba-tiba berhasrat ingin nulis sudah saya tinggalkan sejak 3 bulan lalu. Saat ini saya hanya ingin mengkhianati kebiasaan baru saya. Sekali saja. Mungkin.

Leave a Reply

