Di Surga Kok Gak Bahagia?

Meskipun aku di surga
Mungkin aku tak bahagia
Bahagiaku tak sempurna
Bila itu tanpamu…

Okeh. Saya nyanyi barusan. Okeh. Saya ngaku suara saya palesss amat, tapi beneran yang itu tadi nyanyi bukan ngeden.

Sambil lalu saya iseng nyanyiin lagu Padi dengan judul Tempat Terakhir. Iya, tumben saya suka ama Padi biasanya kan seleranya Hello Band. Huahahaha…

Jadi, pas saya nyanyi, Ibu saya nyeletuk “Mana ada orang yang di surga gak bahagia. Ada-ada aja.” Saya jawab (kali ini jawaban standar) “Namanya juga lagu, biar meleleh cewek yang dengar”

Sedari awal ngamatin liriknya saya juga tau, mana ada sih orang yang udah di surga gak bahagia. Emang gombal level dewa si Padi ini. Tapi emang beneran deh, liriknya tuh bikin saya senyum-senyum sendiri.

lama sudah kau menemani langkah kaki di sepanjang
perjalanan hidup penuh cerita
kau adalah bagian hidupku dan akupun menjadi bagian
dalam hidupmu yang tak terpisah
* kau bagaikan angin di bawah sayapku
sendiri aku tak bisa seimbang, apa jadinya bila kau tak di sisi
reff:
meskipun aku di surga mungkin aku tak bahagia
bahagiaku tak sempurna bila itu tanpamu
aku ingin kau menjadi bidadariku di sana
tempat terakhir melabuhkan hidup di keabadian
bila nanti aku kehilangan, mungkin itu hanya sesaat
karena ku yakin kita kan bertemu lagi

So sweet amat yak? Hedehhedehedeh…
Tadi siang, sepulang dari interview saya denger lagi lagu ini berkumandang. Dan tiba-tiba saya ingat sama sosok seseorang. Saya cermati liriknya, lantas saya malah tersenyum sendiri. Dalam hati saya berujar. “Memang gak mungkin kita gak bahagia kalau sudah di surga mau itu ada orang yang kita sayang atau gak. Tapi bagi saya dia, orang yang saya ingat barusan, gak saya harapkan menjadikan saya bidadarinya nanti. Ya cukup sampai disini”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s