Saya disuruh ngaca

“Tan, coba ngaca deh. Dan lihat betol-betol apa yang kurang sama diri kamu. Dan kamu harus berubah. Introspeksi diri”

Awalnya saya mikir ini orang mau bilang saya jelek. lah soalnya kalau saya ngaca yang saya lihat hanyalah pantulan gadis cantik jelita yang terpancar. *sembunyi di tong sampah*

Okeh. Serius nih. Ternyata maksud teman saya adalah wajah saya ini. Maksudnya terserahlah saya cantik atau jelek tapi tolong ya mode-nya tuh jangan selalu jutek. Terus cerewetnya itu, mbok ya dikurangi. Gitu katanya. Nah.. berarti bukan karena saya jelek donk ya. Hahahaha…

Kenapa dia bilang gitu? Itu maksudnya supaya saya punya pacar. Karena dengan kejutekan tingkat tinggi dan cerewet yang udah mewabah pada diri saya konon membuat para lelaki ogah memacari saya.
Okeh satu pertanyaan, apakah menjadi jomblo itu sudah merupakan hal yang dilarang undang-undang? Saya rasa belum dan gak akan pernah. Herannya sekarang bukan hanya teman, dan saudara saya saja yang sudah merisaukan status saya ini tapi juga termasuk teman saya yang tak terlalu dekat. Oemji…apakah sekarang membebaskan seseorang dari status jomblo akan mendapatkan suatu piagam dari walikota? Gak kan? Iya kan? Karena kalau iya, saya batal mencalonkan diri menjadi Walikota ketika umur saya 45 kelak. Soalnya apa, itu hak kaum jomblo mamen, untuk tetep keren dengan status jomblonya. *ketawa pahlawan bertopeng.

Okeh. Kan saya udah bilang. Umur saya (masih) 22. Single. Bukan aib. Pun gak pernah pacaran saya gak pernah menggap ini suatu neraka dunia. Karena apa? saya yang memilih seperti ini.

Sekarang saya malah baru tau ternyata saya dianggap menyedihkan oleh orang lain. Mungkin orang mengira saya mendapat kutukan dan terpaksa harus menjalani hidup dengan kesendirian. Saya malah berpikir, kasihan orang lain harus repot-repot berpikir tentang saya padahal saya baik-baik saja.

So, terima kasih teman atas niat baikmu yang memerhatikan saya. Tapi tenang saja, orang-orang yang menyukai saya tetap ada kok. Hanya saja saya memang yang belum siap untuk memiliki suatu hubungan asmara. Jadi, mau jutek kek, mau cerewet kek, tetap ada orang-orang yang memperhatikan kita. Konon lagi kita selalu bersikap manis setiap saat.

Selamat sore….

Ps: bolos dari kantor dan baru bangun tidur ^^

Leave a Reply

