Sudah hitungan tahun…


Bukankah semua perempuan itu suka mellow? Ah.. bukan. Tepatnya, semua orang pernah mellow. Mau setangguh atau seperkasa apa penampilan dan sikapnya kadang kala perasaan mellow itu pasti hinggap sama diri kita pun saat itu kita gak sedang make sandal swallow.

Saya juga pernah mellow. Merasa pengen denger lagu-lagu manis dengan pikiran yang saya bebaskan hendak kemana. Dengan suasana sepi dan diri ingin menyendiri saya temukan diri saya tengah bermellow ria.

Hal yang paling sering saya pikirkan di saat-saat seperti ini adalah tentang seseorang. Seseorang yang saya tunggu entah untuk apa. Yang jelas sosoknya selalu membuat saya menunggu. Pun menunggu pekerjaan maha bosan saya rela biarkan waktu tak berharga hanya untuknya. System tubuh saya sudah terbiasa menunggu untuknya hingga tanpa sadar ini sudah seperti candu. Candu yang membuat saya rela membiarkan waktu berlalu hingga hitungan tahun hanya untuk menunggu. Jangan tanya apa yang saya tunggu, yang saya tahu siapa yang saya tunggu. Jangan tanya kenapa saya menunggu, yang saya tau saya telah melakukan ini sejak beberapa tahun silam.

Kalau Sheila on 7 bertanya ”Seberapa pantaskah engkau tuk ku tunggu?” maka sisi lain saya menjawab seperti Abdul and Coffe Theory jawab “tiada batas menunggu”. Lantas sisi sinis saya bertanya, “tiada batas?” sambil tersenyum sinis, maka sisi mellow saya menjawab “akan ku tunggu hingga ku temukan jawaban. Baik positif ataupun negative”

Kalau teman saya menunggu dan mengharapkan keajaiban dalam tiap 15 hari. Saya tak tahu lagi sudah berapa keajaban yang saya harap selama bertahun-tahun. Kalau menunggu memang suatu cara. Akan saya lakukan. Karena saya juga percaya keajaiban itu ada. Pun keajaiban itu bukan untuk melambungkan saya ke langit melainkan ke dasar bumi.

Dan saya tetap menunggu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s