Apa-Apa Tentang Aku

Karena apa yang kupikirkan adalah apa-apa tentang aku.
Layaknya aku saja yang bernafas di bumi.
Seolah-olah apa-apa tentang aku yang paling penting.
Menjadikan selain aku orang-orang tak punya makna.

Yang bisa masuk ke otakku hanya tentang aku.
Satu nama dan itu namaku.
Hari yang kulewati tentang seberapa tangguh aku menjadikan diri aku sosok yang kuat.
Paling kuat.

Aku tak jua sadar.
Kalau ini bukan tentang aku saja.
Bahwa yang hidup di bumi bukan sosok tinggi hati seperti aku saja.
Entah kalau aku berada di Saturnus.
Tapi ini Bumi. Tempat yang ada aku, kamu, dia dan mereka.

Aku tak jua mau mengerti.
Pun hidup ini aku yang jalani, ada orang lain yang terseret.
Aku seakan menolak apa-apa selain aku.

Leave a Reply

