Car…Car…Pacar!

Lagi… ditahun yang kesekian dan setelah lama hening, pertanyaan/suruhan ini kembali terulang. Kali ini yang bertanya Ibuku, “adek ada pacar gak?”

Nah loh… saat adikku, Lia yang tanya aku hanya ngasih jawaban ngawur, gitu juga saat Leni dan Pandri ngasih ide brilliant agar aku mencari pacar aku tanggapin dengan ngawur juga. Tapi saat Ibuku bertanya selain ngasih tanggapan yang juga ngawur aku kemudian jadi berpikir.

Memang dulunya, Ibuku pernah bertanya iseng. Tapi saat beliau bertanya tiba-tiba begini aku merasa ia punya maksud lain. Mungkin mulai khawatir akan kelainan anaknya. Hehehehe

Bagiku, aku emang udah terlalu tua untuk gak punya pacar. Bahkan adik bungsuku yang masih SMP itu mulai berani berpacaran makanya dia me-remove saya dari list friend facebooknya.
Bagiku, aku bahkan juga terlalu tua untuk melakukan apa itu yang disebut mencari-cari pacar. Rasa-rasanya masa itu sudah berlalu. Dan saat masa-masa itu sedang aku jalani aku malah tertarik. Jadi, sekarang malah makin gak tertarik lagi.

Yang aku kasihani sebenernya adalah Ibuku, aku yakin dia bertanya-tanya ada apa sama aku hingga aku sampai sekarang masih tak punya pacar. Mungkin dia mulai merasa aku aneh karena akhirnya dia memberikanku pertanyaan seperti itu. Tapi rasa kasihanku akan kekhawatiran ibuku tetap aja belum membuatku tertarik untuk memiliki pacar.

Pernah ada yang bilang aku bisa bertahan karena aku punya banyak teman. Jujur aja, sekarang temanku untuk berbagi cerita cuman satu. Gak sebanyak dulu. Tapi tetap belum membuatku merasa kesepian. Mungkin nanti, saat temanku ini sudah punya pacar aku akan memikirkan untuk punya juga. Walau aku yakin, mudahnya tak segampang sekarang. Umur yang semakin tua yang selalu dikhawatirkan orang-orang.

Leave a Reply

