How To Be A Good Sister In Law

Kalau kamu itu tipe perempuan malas, yakni malas ngurusin rumah tangga layaknya ibu rumah tangga yang baik, berikut ada beberapa tips agar tetap menjaga nama baik sebagai kakak ipar meski punya predikat malas.

TIPS DASAR

  1. Sebelum menikah, maka lihat dulu kartu keluarga calon suami. Punyakah dia adik/kakak perempuan. Bila punya, silahkan cari pria lain. (Lebih baik bila calon suami merupakan anak tunggal)
  2. Kalau-pun dia ada kakak/adik perempuan, pastikan kamu gak bakal tinggal di rumah mertua yang disitu masih tinggal adik/kakaknya. Dengan kata lain, hidup mandiri bersama suami a.k.a pisah rumah.
  3. Pilih mertua yang baik hati. Kalau bisa yang pernah menangin The Best Housewife Award.

Kalau ketiga hal tersebut gak kamu dapatkan, jangan putus asa, berikut ada tips yang juga bagus untuk kamu.

TIPS CERDAS

Kamu kan males tuh ceritanya. Nah biarpun males gunain jasmani, minimal kamu harus sering gunain otak. PIKIR. Ya berpikir

1. Bila kamu salah maka kamu cukup gunakan kata “pikir”. Dijamin kata tersebut sangat amat intelek di dunia yang kejam ini.

Contoh kasus: Piring kotor belum di cuci. Sedangkan yang nganggur di rumah hari itu cuman kamu doank dan predikat yang kamu dapat di rumah itu adalah menantu/ipar. Mertua dan adik perempuan kamu sibuk. Mertua kerja. Adik ipar kuliah. Ketika mereka pulang kamu kedapatan sedang berada di dapur. Lalu adik ipar bilang, “Kak, kok gak tolongin cuci piring?”

Maka kamu cukup jawab, “ohh.. kakak PIKIR  itu yang di bak cuci, piringnya udah bersih”

Nah.. walaupun adik ipar kamu itu calon cumlaude kalau kamu udah gunakan kata PIKIR, maka dia akan maklum. Walaupun mata dia gak rabun dan dia masih bisa liat tulang ikan nangkring dengan jumawa di piring di dalam bak cuci itu dia baka percaya. Kenapa? Karena kamu udah gunain kata “PIKIR”. Karena siapa sih yang gak ngerti bila kita gunakan kata “pikir” berarti kita benar-benar telah berpikir. Dan pikiran itu hasil kerja otak. Nah kalo kita mikir pake otak ini berarti suatu hal yang serius. Bahkan ini udah bisa disamakan dengan karya ilmiah loh. Kan karya ilmiah menggunakan pikiran dan segala kemampuan dalam menulis.

2. Kamu malas dan amat teramat ingin terlihat rajin? Don’t worry be happy sista. Sekarang peralatan Harry Potter itu udah banyak di jual di Inggris sana. kamu beli aja satu tongkat ala Harry Potter, kamu sulap deh semua pekerjaan rumah. Dan cling..cling… semuanya beres.

Apa? Kemahalan di ongkos beli tongkat Harry Potter? Ya udah beli tongkat hidup aja alias pembantu. Banyak kok tersedia di kota-kota besar.

Hmm.. tips diatas masih juga malas kamu lakukan? Kamu benar-benar Perempuan Pemalas Sejati. Kalo gitu, saya tetap punya tips buat kamu.

TIPS MUJARAB

Cuman satu. Yaitu, GAK USAH KAWIN AJA SEKALIAN!

Kata Ibu saya, kalau miskin gak boleh malas!

Saya malas. Saya harus kaya donk. Atau kalau gak kaya juga, saya milih TIPS MUJARAB aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s