Emang Ngajak Nikah kayak Ngajak Makan?

Setelah 12 jam berlalu, saya baru dapat mengartikan sms dari salah satu teman saya. Sms tersebut dikirimkan siang hari. Karena saya sedang sibuk, males saya tanggapin dan baru tadi say abaca ulang sms-nya. *palak mati terbangun jam segini gara-gara sebuah sms yang tanya bahan sidang. GAKBISA TIDUR LAGI*

Sms itu berbunyi gini (setelah bahasanya di-Indonesiakan secara baik): Note yang tentang kamu cari orang yang mau nikahin aku baca.

Dan: Ngebet kawen yang neng?

Sebenarnya saya sudah malas untuk mengomentari orang-orang yang salah ngerti tentang apa yang saya tulis, karena itu hanya masalahnya memahami kata-kata saja. Atau kadang malah saya sengaja menyamarkan maksud saya, agar orang-orang tak tau betul apa yang ingin saya sampaikan. Yaaah.. kan saya malu juga kalau terlalu buka-bukaan.

Tolong baca note ini kalau kalian mau tau apa yang jadi bahan sms teman saya itu: Sudahkah Kamu Menikah

Naaah.. dimananya dibagian itu saya katakan saya ingin menikah? Atau ngebet menikah?

Jelas-jelas pertanyaan, “kamu udah makan, belum?” dengan “sudahkah kamu menikah?” atau “kamu udah nikah, belum?” Itu gak sama.

Kalau saya tanya, “kamu udah makan, belum?” ada beberapa arti dibalik pertanyaan itu. Pertama, kalau kamu belum makan saya mau ngajak kamu makan. Kedua, sebagai bentuk perhatian. Ketiga, iseng aja.

Nah ini, ketika saya tanya, “udah nikah, belum”. Masak iya, itu berarti saya mau nikah sama kamu. Kan perkara ngajak nikah gak semudah perkara ngajak makan. Nyang bener aja sampeyan! Saya kan tanya karena perhatian/penasaran. Penasaran sama orang yang pernah hadir di dalam hidup saya dan ngajak saya nikah. Wajar, kan? Dan bila nanti pertanyaan itu akhirnya jadi saya lontarkan kepadanya, itu sama sekali gak berarti saya mau nikah sama dia, kan? Kemon!!! Menikah bukan kayak makan siang.

Ps: Belum jua saya ketemu sama orang itu. Dan pertanyaan itu masih tersimpan di benak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s