Dia yang Seperti Boneka

Ada hal yang kita sukai tapi gak kita inginkan. Pernahkah kamu merasa begitu?
Aku sering. Banyak hal yang aku sukai tapi gak ingin aku realisasikan atau miliki. Salah satu contohnya adalah boneka.
Aku selalu menyukai boneka. Bentuknya, teksturnya dan betapa lembutnya bahan boneka itu. bila pergi ke suatu toko yang menjual boneka, aku pasti dengan geram ingin menyentuhnya bahkan kalau bisa memeluknya. Tapi aku gak pernah ingin memilikinya, baik dengan membeli sendiri atau dihadiahkan oleh orang kepadaku. Aku selalu membuat maklumat bahwa aku tak ingin boneka sebagai hadiah ulang tahun-ku sebagaimana lazimnya terjadi pada anak-anak perempuan. Maka dari itu, aku tak punya boneka di kamarku.
Bagi aku, dia seperti boneka. Layaknya benda yang aku suka, ingin aku pegang, dan dengan gemasnya pengin aku peluk erat-erat, tapi dengan sadar tak ingin aku miliki dengan cara apapun itu.
Bagi aku, dia seperti boneka. Boneka beruang yang besar, lucu, dan lembut. Dia bagus bila dipajang di etalase toko. Dan suatu ketika, saat aku mengunjungi toko tersebut aku akan menghampirinya, membelainya dan aku suka. Tetapi dia gak akan aku bawa pulang untuk aku miliki. Aku akan biarkan dia tetap disitu, terpajang.
Bagi aku, dia seperti boneka. Sesuatu yang amat aku sukai tapi gak aku inginkan tuk aku miliki. Mungkin karena aku selalu diberi nasihat oleh keluargaku kalau tidak boleh memiliki boneka/patung di dalam rumah yang katanya nanti rumah tersebut gak didatangi malaikat. Mungkin aku termakan akan omongan itu hingga aku gak mau mempunyai boneka. Aku takut rumahku tak dikunjungi malaikat. Aku takut rumahku tak berkah.
Mungkin karena itu aku menganggapnya seperti boneka. Aku suka tapi sama sekali tak ingin aku miliki. Bukan takut akan tak datangnya malaikat, sebaliknya aku takut menjadi iblis.

One thought on “Dia yang Seperti Boneka

Leave a Reply

