Mitos Bunga Kuku

Selagi membalik lembar novel yang sedang saya baca, tiba-tiba perhatian saya teralihkan dari menyimak deretan aksara yang tercetak di lembaran buku ke kuku jari manis tangan kanan saya.

Ada apa?

Ada bunga kuku ternyata.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kenangan saya terlempar ke belasan tahun silam saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Jari-jari tangan saya sering dipenuhi bunga kuku, karena itu ada beberapa teman saya yang jadi suka ngeliatinnya bahkan menghitungnya. Kadang malah jumlah bunga kuku saya itu lebih banyak dari jumlah jari tangan saya, dan hal ini disukai oleh teman saya. Aneh? Yah, namanya juga bocah.

Herannya bunga kuku itu semakin berkurang seiring dengan umur yang semakin tua. Sejak kuliah, bunga kuku di jemari saya sudah mulai jarang nongol. Kalaupun ada jumlahnya jauh lebih sedikit dari jumlah kuku saya. Lalu belakangan ini malah sepertinya sudah tak pernah tampak lagi. Makanya saya kaget sekalinya muncul lumayan besar juga, tidak hanya titik kecil seperti biasanya. Selain di jari manis saya ada satu lagi yang rada kecil di kelingking jari tangan kiri saya.

Nah, pernahkah kamu dengan mitos kalau orang yang punya bunga kuku atau bahkan memiliki bunga kuku yang banyak berarti rejeki-nya banyak? Setidaklah itulah mitos yang saya ketahui sejak saya masih kanak hingga sekarang.

23 thoughts on “Mitos Bunga Kuku

  1. nilam sari says:

    sekarang aq ada di jari manis kanan bunga kukunya , ,
    ad apa yh?? sudah 2 minggu lewat masih ada, , padahal sebelumnya belum pernah ada bunga kuku, , ,
    mohon infonya

  2. Kalo aq di jari tengah di tangan kanan…
    Waktu itu aq diundang seminar organisasi q…
    Pas mau pergi sih belum ada…
    Tapi pas acaranya uda mau selesai tiba2 ada bunga kuku…
    Kata temen2 sih ada yg suka dan karna di jari tengah katanya orangnya tinggi…
    Tapi aq sih antara percaya n gak percaya….
    Truss pas sorenya di hari yg sama ada cowok abang2 SMA sekolah q yg sms aq n minta kenalan di hp…
    Orangnya kata temen q tinggi n hitam manis….
    Apa dia yg suka sama aq…???

Leave a Reply

